Jawa Pos

Membawa Gairah Eropa

-

EIBAR – Tiket perempat final Liga Champions sudah berada dalam genggaman. Sukses di pentas Eropa itu menumbuhka­n gairah di kubu Real Madrid. Hal tersebut terlihat dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin. Selama sesi latihan, lebih sering terdengar suara gelak tawa dari Sergio Ramos dkk.

Meski terkesan rileks, Zinedine Zidane selaku entrenador Real tetap mengingatk­an pasukannya untuk fokus. Mereka harus meraih poin sempurna saat menghadapi Eibar di Stadion Ipurua malam nanti. ’’Paris (melawan PSG) sudah berlalu. Sekarang seluruh perhatian tercurah kepada Eibar,’’ papar Zidane kepada Marca.

Tak ada agenda Eropa pekan depan. Namun, Zidane tetap melanjutka­n kebijakan rotasi. Dikabarkan, Cristiano Ronaldo bakal diistiraha­tkan. Kemungkina­n, Luka Modric yang hanya duduk di bangku cadangan saat melawan PSG Rabu lalu (7/3) juga masih disimpan. Begitu pula Toni Kroos. Sebaliknya, Isco dan Gareth Bale bakal turun sebagai starter.

Zidane juga tetap menempatka­n Karim Benzema di lini depan. Meski sering kena boo, dia yakin Benzema adalah pemain yang dibutuhkan Real. Sebab, kontribusi pemain 30 tahun tersebut sangat nyata bagi tim. Apalagi, musim ini Benzema lebih difungsika­n sebagai pembuka ruang dan pemberi umpan. Pergantian peran itu cukup efektif. Jika musim lalu mengoleksi sembilan assist, dengan sisa kompetisi yang masih dua bulan lagi, kontribusi assist Benzema menyamai total assist musim lalu, yakni sembilan.

’’Saya lebih berminat melihat bagaimana kerjanya di lapangan. Tentu, saya akan senang seandainya dia mencetak gol. Namun, apa yang dilakukann­ya sejauh ini sudah bagus,’’ ujar Zidane.

Bapak empat anak itu memahami kekecewaan Madridista­s kepada Benzema. ’’Saya tak punya kewajiban meyakinkan siapa pun (tentang Benzema). Mereka, orang-orang yang mengerti sepak bola, akan mengerti betapa bagusnya Benzema,’’ kata Zidane membela.

Peluang mengembali­kan konfidensi Benzema sebagai pemain nomor sembilan cukup besar. Dalam lima pertemuan versus Eibar, dia mencetak tiga gol dan satu assist.

 ?? RODRIGO JIMENEZ/EPA ?? LEBIH RILEKS: Gareth Bale ketika tampil melawan Deportivo Alaves.
RODRIGO JIMENEZ/EPA LEBIH RILEKS: Gareth Bale ketika tampil melawan Deportivo Alaves.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia