Jawa Pos

Arthur Jadi Rekrutan Pertama

-

MUSIM 2017–2018 belum berakhir. Namun, Barcelona sudah mendapatka­n amunisi untuk menyongson­g musim 2018–2019. Itu terjadi seiring dengan kabar merapatnya gelandang Gremio Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo ke Camp Nou.

Sebagaiman­a diberitaka­n Globo Esporte kemarin (9/3), pemain berusia 21 tahun tersebut akan menjadi rekrutan pertama Barca untuk musim 2018–2019. Barca dan Gremio dikabarkan telah mencapai kesepakata­n harga sebesar EUR 40 juta (Rp 678,37 miliar) untuk lima tahun.

Presiden Gremio Romildo Bolzan dalam wawancara dengan Canal Fox Sports Brasil kemarin menuturkan, Arthur menjadi milik Barca secepatnya. Pernyataan Bolzan itu sekaligus menjadi barikade kukuh bagi klub lain seperti Real Madrid yang juga meminati Arthur.

’’Topik pembahasan Arthur menuju titik akhir dengan Barca. Dokumen perpindaha­nnya memang belum ditandatan­gani. Namun, transfer mendekati finalisasi,’’ tutur Bolzan.

Menurut dia, pihak Barca sengaja datang ke Brasil untuk menunjukka­n keseriusan­nya meminang Arthur. Tak tanggung- tanggung, CEO Barca Oscar Grau sendirilah yang pekan lalu terbang ke Porto Alegre, Brasil. Dan, Bolzan merasa Arthur bakal bermain di klub yang tepat.

Di sisi lain, Arthur kepada Mundo Deportivo merasa lega setelah transaksi kepindahan­nya ke Barca tinggal beberapa langkah. ’’Tentu wajar kalau saya gugup dengan perpindaha­n ini. Pindah ke Eropa dan bermain untuk Barca adalah lompatan besar dalam karir saya,’’ kata pemain kelahiran Golania, Brasil, tersebut.

Arthur sejak awal musim masuk daftar belanja klub elite Eropa. Menurut Outside Of The Box, meski posisinya gelandang box-to-box, Arthur punya kemampuan passing ciamik serta bisa mengatur tempo permainan.

 ?? SILVIO AVILA/EPA ?? SIAP MERAPAT: Arthur (kiri) saat menghadapi Botafogo di Copa Libertador­es pada 20 September lalu.
SILVIO AVILA/EPA SIAP MERAPAT: Arthur (kiri) saat menghadapi Botafogo di Copa Libertador­es pada 20 September lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia