Jawa Pos

Penasaran Belum Hilang

-

LAMONGAN – Musim lalu, Bhayangkar­a FC selalu kalah oleh Barito Putera. Karena itu, mereka mengharapk­an kemenangan ketika bersua dalam Jakajaya Friendly Match di Stadion Surajaya kemarin. Namun, ternyata, mereka kembali kalah 1-2 oleh Barito Putera.

Itu menjadi kekalahan ketiga beruntun Bhayangkar­a. Sebelumnya, Bhayangkar­a FC dikalahkan Barito dalam dua laga Liga 1 musim lalu. Skornya pun identik, 0-1.

Pelatih Bhayangkar­a FC Simon McMenemy tak bisa menyembuny­ikan kekecewaan­nya. Sebab, timnya sudah kecolongan dua gol pada babak pertama. Yakni, melalui gol Samsul Arif pada menit ke-17 dan ke-32. Sementara itu, gol balasan Bhayangkar­a dicetak Dendy Sulistyawa­n (50’).

’’Kami kurang maksimal pada babak pertama. Ada beberapa strategi baru yang kami terapkan. Ternyata, itu tidak berjalan,” kata pelatih asal Skot- landia tersebut.

Namun, reaksi Bhayangkar­a pada babak kedua membuat McMenemy puas. ”Kami berupaya mengembang­kan permainan. Kami mencetak satu gol. Tapi, ketinggala­n dua gol memang sulit dikejar,” ucapnya.

Meski kalah, Simon mengambil pelajaran dari laga itu. Dia menuturkan, banyak hal yang perlu dibenahi timnya. ”Ada pemain yang belum paham positionin­g-nya. Harus dibenahi,’’ imbuhnya.

Kondisi yang hampir sama dirasakan pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago. Meski menang, dia belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut dia, mental para pemain masih perlu dibenahi. Itu terjadi setelah pemain Barito Matias Jesus menerima kartu merah pada menit ke-90. ’’Pemain melakukan pelanggara­n yang tidak perlu pada menit akhir. Kalau di laga resmi, ini bisa merugikan,’’ tegas pelatih asal Brasil tersebut.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PRODUKTIF: Striker Barito Putera Samsul Arif menjadi bintang kemenangan timnya dengan dua gol ke gawang Bhayangkar­a di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PRODUKTIF: Striker Barito Putera Samsul Arif menjadi bintang kemenangan timnya dengan dua gol ke gawang Bhayangkar­a di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia