Jawa Pos

Pembeda dari Galaksi Berbeda

-

EIBAR – Cristiano Ronaldo lagi-lagi menjadi pembeda. Setelah menjadi salah satu penentu kemenangan Real Madrid atas Paris Saint-Germain (PSG) Rabu lalu (7/3), tadi malam WIB dia juga menjadi pahlawan kemenangan atas Eibar. Real berhasil menaklukka­n Eibar dengan skor 2-1 pada laga di Municipal de Ipurua tersebut. Nah, dua gol Real pada menit ke-34 dan 84’, diborong oleh Ronaldo. Sementara, satu gol balasan Eibar dilesakkan Ivan Ramis

(50’). Itu adalah gol ke-18 Ronaldo dalam sepuluh pertanding­an terakhirny­a bersama Real.

Tambahan tiga poin itu juga belum mampu mengerek posisi Sergio Ramos dkk dari tempat ketiga klasemen sementara. Namun, gap Real dengan Atletico Madrid di posisi kedua kini hanya tinggal empat poin.

‘’Dia (Ronaldo, Red) berasal dari galaksi yang berbeda. Dia tahu bahwa dia akan mencetak gol. Dia selalau berbeda dan istimewa,’’ puji entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca. ‘’Dia seolah tidak pernah puas. Saat sudah mencetak satu gol, dia ingin yang kedua. Saat sudah mencetak gol kedua, dia ingin ketiga dan begitu seterusnya,’’ lanjut pelatih yang juga mantan bintang Real Madrid itu.

Bagi Rona l do, dua gol tadi malam membuatnya terlibat dalam lima gol Real dalam tiga kali away ke Ipurua. Total, kapten timnas Portugal itu mencetak empat gol dan satu assist selama bentrok dengan Eibar.

Laga tadi malam juga menjadi tempat bagi Zizou-sapaan Zidane untuk melanjutka­n eksperimen. Tadi malam, pelatih berkebangs­aan Prancis itu menjajal formasi 4-4-2. Itu dilakukan untuk mengakomod­ir kembalinya Toni Kroos dan Luka Modric.

Hanya saja, hingga menit ke-70 skor masih 1-1. Semenit berselang, Zizou kembali ke pakem lama dengan 4-3-3. Dia menarik Kroos dan Isco secara bersamaan. Lalu, memasukkan Karim Benzema dan Lucas Vazquez.

Perubahan tersebut terbukti ampuh. Dani Carvajal menjadi lebih eksplosif dan akhirnya memberi assist untuk gol kedua Ronaldo. Sebelumnya, Modric yang memberi assist untuk gol pembuka Real. Hanya blunder Ramos untuk gol Eibar dan cederanya Raphael Varane yang menjadi catatan Zidane dalam laga tadi malam.

Varane harus digantikan Nacho Fernandez saat pertanding­an baru memasuki menit ke-28 karena cedera kepala. Itu akibat benturan kepala dengan penggawa Eibar Kike Garcia.

‘’Modric bermain sangat bagus tadi (tadi malam, Red). Dia adalah pemain penting bagi tim ini,’’ lanjut Zizou. ‘’Untuk titel juara, semuanya masih memungkink­an. Yang harus kami lakukan sekarang adalah memenangi semua laga yang tersisa,’’ lanjut pelatih 45 tahun itu.

Meski kalah di kandang, entrenador Eibar José Luis Mendilibar tak terlalu risau. Sebab, lawan mereka adalah Real. Yang disesalkan­nya hanyalah mental tanding.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia