Jawa Pos

Turunkan Kekuatan Terbaik

-

SIDOARJO – Yang terbaik yang menang. Itulah yang akan terjadi ketika Persela Lamongan berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini. Sebab, kedua tim berada dalam kondisi terbaik dan siap turun dengan kekuatan penuh pada laga kedua Jakajaya Friendly Game 2018.

Kepercayaa­n diri Barito Putera sedang bagus. Sebelumnya, mereka mengalahka­n juara bertahan Liga 1 Bhayangkar­a FC (9/3). Tapi, Persela juga berada dalam kondisi yang oke. Meski gagal menang, mereka mendominas­i ketika menghadapi Persipura Jayapura yang berakhir imbang tanpa gol (9/3).

Rekor bentrokan kedua tim lebih mengunggul­kan Barito Putera yang tiga kali menang dalam lima pertemuan terakhir. Bahkan, dalam bentrokan terakhir pada 11 November 2017, Barito Putera menghajar Persela 4-1. Sementara itu, Persela pernah menang dua kali saat menjadi tuan rumah dalam lima pertemuan terakhir.

Persela kali ini akan turun dengan kekuatan terbaik karena tidak ada yang cedera ataupun akumulasi kartu. ’’Kami mencoba untuk menurunkan semua pemain. Sebab, ini kan pertanding­an pramusim. Saya ingin tahu mental semua pemain saya seperti apa,’’ ujar pelatih Persela Aji Santoso.

Di sisi lain, Barito Putera kehilangan Matias Jesus yang terkena kartu merah dalam laga sebelumnya. Namun, pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago tidak khawatir. Sebab, di lini tengah, dia masih memiliki Douglas Packer, Paulo Sitanggang, dan M. Rafli.

Meski menang dalam laga sebelumnya, Jacksen menilai pasukannya kurang konsisten. ’’Sebelumnya, di babak kedua kami kehilangan banyak momentum. Untuk itu, di pertanding­an malam nanti (malam ini, Red) kami akan lebih fokus,’’ kata pelatih asal Brasil itu.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia