Jawa Pos

Tamu Butuh Atmosfer Liga 1

-

PAMEKASAN – Bersama Persebaya Surabaya dan PSMS Medan, PSIS Semarang menjadi tim promosi Liga 1 musim ini. Karena itu, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu membutuhka­n banyak uji tanding melawan tim level atas sebelum kickoff Liga 1 pada 23 Maret nanti.

Sebelumnya, di luar Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018, mereka beruji tanding dengan Bali United, Arema FC, dan malam ini giliran Madura United. Mereka bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Sayang, dalam uji tanding malam ini, PSIS belum bisa menurunkan dua pemain asingnya. Yakni, bek tengah asal Serbia Petar Planic dan striker asal Brasil Bruno Silva yang masih dalam pemulihan cedera.

Namun, itu tidak membuat pelatih PSIS Subangkit khawatir. Sebab, dia mengaku telah mengetahui gaya bermain Madura United. Pengecuali­an adalah striker baru Madura United Alberto Antonio de Paula. ’’Madura United tim yang bagus. Sangat kuat di setiap lini,’’ ujar mantan pemain Persebaya tersebut.

Meski hanya uji tanding, Subangkit menargetka­n kemenangan. Selain itu, mereka fokus memperkuat kerja sama tim dan pemahaman taktik permainan. ’’Laga ini akan melatih mental pemain. Apalagi, tim kami dihuni banyak mantan pemain Liga 2. Mereka butuh atmosfer pertanding­an dengan pemain Liga 1,’’ ucapnya.

Di kubu Madura United, Greg Nwokolo belum bisa dimainkan karena baru saja menjalani operasi sinus. Namun, masih ada Engelberd Sani dan Bayu Gatra yang bisa menutup posisi yang ditinggalk­an Greg.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia