Jawa Pos

Tantang Pertamina, BJB Pakuan Kejar Juara Grup

-

PALEMBANG – Bandung Bank BJB Pakuan mengalahka­n juara bertahan Jakarta Elektrik PLN 3-1 (23-25, 25-17, 25-15, 25-12) pada seri kedua putaran kedua Proliga di gedung PSCC, Palembang, kemarin (10/3). Kemenangan itu menjadi modal berharga BJB Pakuan untuk menghadapi Jakarta Pertamina Energi hari ini.

BJB Pakuan dan Pertamina sudah dipastikan melaju ke final four. Mereka memiliki sisa tiga pertanding­an yang tak memengaruh­i posisi di empat besar. ’’Kalau menang melawan Pertamina, kami berpeluang menjadi juara grup,” ucap pelatih BJB Pakuan Octavian.

Pada pertemuan pertama, BJB pakuan memang kalah oleh Pertamina. Kala itu Pertamina bermain bola-bola tinggi. Servisserv­is dari tim asuhan M. Anshori itu mematikan. Receive yang kurang apik dari para pemain BJB Pakuan memudahkan tim Pertamina menyerang dan mengambil poin.

Saat melawan Jakarta Elektrik kemarin, Aprilia Manganang dkk belum panas dan sering melakukan kesalahan sendiri di set pertama. Baru pada set kedua dan seterusnya BJB menguasai panggung. Asisten pelatih Jakarta Elektrik Abdul Munib menyebut materi pemainnya kalah. Sebagian besar pemain BJB Pakuan merupakan jebolan dari Jakarta Elektrik.

Pada laga lain, tim putri Jakarta BNI Taplus mengalahka­n Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-0 (25-20, 25-11, 25-17). Hasil itu membalas kekalahan BNI Taplus pada seri pertama putaran pertama di GOR UNY, Jogjakarta. ’’Kami belajar dari hasil evaluasi sebelumnya. Saat itu kami lemah di receive. Selain itu, anak-anak bermain lepas dan tidak tertekan,” kata pelatih BNI Taplus Risco Herlambang.

 ?? ALFERY IBROHIM/SUMATERA EKSPRES ?? TEMBUS: Para pemain Jakarta Popsivo Polwan membendung smes pemain Jakarta BNI Taplus Nurlaili Kusuma kemarin.
ALFERY IBROHIM/SUMATERA EKSPRES TEMBUS: Para pemain Jakarta Popsivo Polwan membendung smes pemain Jakarta BNI Taplus Nurlaili Kusuma kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia