Jawa Pos

Keok di Angka Ke-17

Tampil Dingin, Rockets Dihajar Toronto Raptors

-

TORONTO – Cerita kemenangan beruntun Houston Rockets akhirnya terhenti. Dalam duel pemuncak klasemen wilayah barat dan timur kemarin, James Harden dkk dikandaska­n Toronto Raptors 108-105 di Air Canada Center. Rockets akhirnya keok setelah mencatatka­n 17 kali kemenangan secara beruntun.

Duo superstar Raptors, yakni

point guard Kyle Lowry dan

shooting guard DeMar DeRozan, tampil sangat dominan dan menjadi motor kemenangan timnya. Keduanya masing-masing menciptaka­n 30 dan 23 poin. Dengan kemenangan kemarin, Raptors kini punya rekor kandang 28-5. Terbaik di NBA musim ini. ’’Saya harus angkat topi untuk para pemain. Mereka melakukan semua yang kami instruksik­an,’’ ucap head coach Raptors Dwane Casey dilansir ESPN.

Raptors menang dengan senjata yang selama ini menjadi andalan utama Rockets. Yakni, tembakan tiga angka. Kyle Lowry dkk total mencetak 15 tembakan tiga angka dari 38 kali percobaan (39,5 persen).

Di sisi lain, tangantang­an pemain Rockets sedang dingin dengan hanya menciptaka­n 9 dari 27 kali percobaan tembakan tiga angka (33,3 persen). Itu adalah tembakan tiga angka terendah yang mereka cetak musim ini dalam satu laga. ’’Itu memang rencananya. Menutup tembakan tiga angka mereka. Kami mencoba merampas salah satu kekuatan lawan,’’ ucap Lowry.

Kekalahan Rockets tercium sejak awal laga. Mereka gagal mencetak 8 dari 10 percobaan tembakan pertama. Pada kuarter pertama, total mereka hanya mampu menciptaka­n 6 dari 21 tembakan.

Lima percobaan three point shoot juga tidak ada yang masuk. Di kuarter pertama itu, Rockets akhirnya hanya mencetak 16 poin. Itu poin terendah yang mereka cetak pada kuarter awal sepanjang musim ini.

Kolektivit­as rendah sejak awal tersebut akhirnya membuat pencapaian bintang utama mereka, Harden, yang memborong 40 poin sia-sia. Sebanyak 14 poin di antaranya dia bikin pada kuarter ketiga.

Tambahan double-double dari Clint Capela (13 poin plus 13 rebound) serta sumbangan masing-masing 14 angka dari Chris Paul dan Eric Gordon tetap gagal menyelamat­kan Rockets. ’’Saya tidak pernah merasa kami kalah. Tidak ada yang berubah. Ini hanya hasil dari satu pertanding­an,’’ ucap Harden.

Meski tumbang, Rockets tetap memimpin puncak wilayah barat dengan rekor 51-14. Sebab, setelah laga itu, pesaing mereka, Golden State Warriors, juga takluk di tangan tuan rumah Portland Trail Blazers 108-125. Rekor Stephen Curry dkk kini 51-15 dan menduduki posisi kedua. Di sisi lain, Raptors kukuh di puncak wilayah timur dengan rekor 48-17.

 ??  ?? KERAS: Guard Golden State Warriors Klay Thompson (kiri) melakukan drive mencoba melewati bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard.
KERAS: Guard Golden State Warriors Klay Thompson (kiri) melakukan drive mencoba melewati bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia