Jawa Pos

SIC Geber Program Menuju MotoGP

-

KUALA LUMPUR – Sukses mengantark­an Hafizh Syahrin ke MotoGP, Sepang Internatio­nal Circuit (SIC) Team asal Malaysia bakal jor-joran dalam program pengembang­an pembalap lokal. Musim depan, rencananya mereka menambah satu kursi balap di Moto2.

Saat ini SIC memiliki tiga pembalap yang bertarung di kelas Moto3 dan Moto2. Itu terjadi setelah Hafizh lepas dari SIC dan dikontrak Tech3 Yamaha satu musim ke depan. Pembalap SIC tersebut adalah Adam Norrodin dan satu rider Jepang Ayumu Sasaki di Moto3. Satu pembalap lagi adalah pengganti Hafizh di Moto2, Zulfahmi Khairuddin.

Khusus Adam dan Ayumu, bos SIC Dato’ Razlan Razali menjanjika­n satu kursi balap di Moto2 musim depan jika prestasiny­a moncer tahun ini. Janji tersebut akan memacu persaingan di antara keduanya untuk bisa tampil solid sepanjang musim ini di bawah bendera Petronas Sprinta.

’’Keduanya adalah anak-anak yang sedang tumbuh dan sangat berambisi. Akan ada sisi baik dan buruk untuk itu. Baiknya adalah mereka bakal bertarung habis-habisan mengalahka­n satu sama lain,’’ ucap Razali kepada Crash.

Dia berharap keduanya bisa naik kelas ke Moto2 musim 2019. Namun, hanya satu kursi yang bisa dijanjikan SIC untuk mereka. Razali sebenarnya sedang disibukkan program pencarian bakat pembalap lokal Malaysia. Nama programnya adalah Dream to MotoGP. Dalam program itu, ada lima rider muda. Yang bakal dipilih adalah dua rider untuk turun dalam ajang CEV Spanyol. ’’Saat butuh pengganti Hafizh, kami melihat belum ada pembalap yang pas untuk turun di Moto2,’’ terangnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia