Jawa Pos

Muguruza Langsung Pulang dari Indian Wells

-

INDIAN WELLS – Nasib WTA Player of the Year 2017 Garbine Muguruza di ajang Indian Wells Masters berakhir tragis. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut kemarin takluk pada laga pertama kontra petenis nomor 100 dunia Sachia Vickery.

Dengan dukungan publik tuan rumah yang memenuhi stadion 1 Indian Wells Tennis Garden, petenis 22 tahun asal Amerika Serikat tersebut mengempask­an perlawanan Muguruza dengan skor 2-6, 7-5, 6-1 dalam tempo 2 jam 11 menit.

Itu kekalahan pertama Muguruza dari petenis di luar ranking keseratus dunia sejak 2016. Tepatnya saat takluk di tangan Jana Cepelova (ranking ke-124) di grand slam Wimbledon. ’’Saya melakukan beberapa kesalahan dan dia mengambil keuntungan dari itu,’’ ucap Muguruza sebagaiman­a dilansir BBC. ’’Level permainann­ya juga terus meningkat,’’ tambah pemain nomor empat dunia tersebut.

Muguruza gagal mengeluark­an servis terbaiknya dengan membuat lima kali double fault sepanjang laga. Makin runyam karena dia juga lima kali menjadi korban break point. Performa apik Vickery kemarin mengantarn­ya meraih kemenangan pertama atas petenis sepuluh besar dunia sepanjang karirnya.

’’Saya pernah bermain di panggung besar sebelumnya. Tetapi, rasanya tidak pernah seperti ini,’’ ucap Vickery. ’’Jujur, saya belum percaya bisa menang,’’ imbuhnya.

Di babak ketiga, dia akan bertarung kontra petenis Jepang Naomi Osaka. Itu tantangan besar. Sebab, pada babak pertama dan kedua, Osaka tampil hebat dengan berturut-turut menjungkal­kan mantan petenis nomor satu dan dua dunia, yakni Maria Sharapova dan Agnieszka Radwanska.

Satu unggulan lagi yang terjungkal kemarin adalah petenis Inggris Johanna Konta. Unggulan kesebelas tersebut takluk di tangan petenis non unggulan asal Republik Ceko Marketa Vondrousov­a dua set langsung, 6-7(5), 4-6.

Sementara itu, nomor satu dunia saat ini Simona Halep mengawali ajang tersebut dengan mulus. Dia mengalahka­n Kristyna Pliskova dua set langsung, 6-4, 6-4.

 ?? JOHN G. MABANGLO/EPA-EFE ?? MENGEJUTKA­N: Garbine Muguruza dikalahkan Sachia Vickery pada babak kedua Indian Wells Masters yang berlangsun­g di Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin.
JOHN G. MABANGLO/EPA-EFE MENGEJUTKA­N: Garbine Muguruza dikalahkan Sachia Vickery pada babak kedua Indian Wells Masters yang berlangsun­g di Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin.
 ?? MOTOGP ?? PANUTAN: Sepang Internatio­nal Circuit (SIC) Team serius untuk mengembang­kan talenta-talenta Malaysia. Tujuannya agar ada pembalap lain yang mengikuti jejak Hafizh Syahrin ke MotoGP.
MOTOGP PANUTAN: Sepang Internatio­nal Circuit (SIC) Team serius untuk mengembang­kan talenta-talenta Malaysia. Tujuannya agar ada pembalap lain yang mengikuti jejak Hafizh Syahrin ke MotoGP.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia