Jawa Pos

Paket Ramadan Jadi Andalan

-

SURABAYA – Lantunan salawat dan doa menggema di Mal City of Tomorrow (Cito) kemarin (10/3). Acara di dalam mal yang identik dengan musik atau fashion show kini diubah jadi bernuansa Timur Tengah yang islami. Sejumlah acara seperi lomba dai cilik, tahfidz, dan musik banjari digelar mulai Rabu (7/3) hingga hari ini.

Acara tersebut diadakan oleh Asosiasi Muslim Penyelengg­ara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI). Terdapat 33 travel umrah yang sudah terverifik­asi berpartisi­pasi dalam agenda tersebut. ”Semuanya sudah punya izin dari Kemenag (Kementeria­n Agama). Kalau ada yang konsorsium, juga kami pastikan izinnya jelas,” ungkap Ketua Pelaksana M. Yunan Muakki.

Pameran itu ditujukan untuk masyarakat yang ingin berangkat umrah. Terutama pada bulan suci ramadan mendatang. Pengunjung, imbuh Yunan, dapat membanding­kan setiap travel tanpa harus mendatangi kantor masing-masing travel. Ditambah lagi, waktu dua bulan menjelang ramadan dirasa cukup untuk mengurus keberangka­tan umrah. ”Beberapa travel menyediaka­n paket sepuluh hari, paket lailatul qadar, dan paket lain yang dirancang khusus untuk ramadan,” jelasnya.

Untuk menarik minat pengunjung, panitia juga mengadakan beberapa lomba bagi pelajar. Kemarin lomba yang digelar adalah musik banjari. Lomba tersebut diikuti 22 tim dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Banjari dipilih sebagai salah satu cabang lomba karena semakin banyak ekstrakuri­kuler nya di sekolah-sekolah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia