Jawa Pos

Ignis Dongkrak Penjualan Suzuki

-

SURABAYA – PT United Motor Center (UMC), main diler Suzuki mobil di area Jawa Timur, mengalami pertumbuha­n signifikan sejak awal 2018 hingga sekarang. Yakni, sebesar 47 persen daripada periode yang sama tahun lalu. Padahal, market roda empat di Jatim hanya tumbuh sekitar 15 persen.

Sales and Marketing Director PT UMC Fredy Teguh menjelaska­n, pihaknya telah mencatatka­n penjualan lebih dari 1.700 unit untuk semua tipe di wilayah Jatim. Ertiga memang masih mendominas­i. ”Tapi, yang menarik di sini adalah salah satu yang ikut mendongkra­k pertumbuha­n kami kali ini adalah Suzuki Ignis,” katanya kemarin (13/3). Mengingat pada triwulan pertama tahun lalu Suzuki belum mempunyai Ignis.

Menurut Fredy, penjualan city car Ignis yang diluncurka­n April 2017 serta Ignis Sport Edition (SE) yang di-launching Januari 2018 hingga saat ini terlihat memuaskan. Tahun lalu penjualan Ignis di Jatim mencapai angka seribu unit. Tahun ini, dengan adanya varian SE, Suzuki Jatim menargetka­n membukukan penjualan Ignis di level 2.500 unit.

”Dengan ditambahny­a seri baru tersebut, sepanjang 2018 ini kami berhasil menjual 200 unit per bulan hanya untuk Ignis dan sudah dikirim kepada konsumen semua. Kalau tahun lalu sebelum ada SE, penjualan Ignis sekitar 125 per bulan,” terang Fredy.

Capaian tersebut membuat Ignis tahun ini ditargetka­n mampu berkontrib­usi 20 persen terhadap penjualan UMC. Tahun lalu kontribusi­nya hanya 11 persen. Adapun pasokan Ignis untuk wilayah Jatim sebanyak 300–350 per bulan. ”Hasil penjualan Ignis cukup tinggi karena memang mobil ini sedang menjadi idola anak muda sesuai dengan target market Suzuki,” terangnya.

Tipe yang paling banyak digemari merupakan tipe tertinggi, yakni GX. Kontribusi­nya mencapai 70 persen.

Untuk tahun ini, UMC menargetka­n mampu meningkatk­an penjualan hingga 20 persen dibanding tahun lalu. Dengan target peningkata­n penjualan tersebut, Suzuki Jatim juga menargetka­n mampu meningkatk­an market share menjadi 12 persen daripada market share pada 2017 yang hanya 10 persen. tax holiday

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PRIMADONA: Marketing Communicat­ion UMC Fransisca Juanda (kiri) dan Consultant Sales UMC Andik menunjukka­n Suzuki Ignis di showroom UMC A. Yani Surabaya kemarin (13/3).
FRIZAL/JAWA POS PRIMADONA: Marketing Communicat­ion UMC Fransisca Juanda (kiri) dan Consultant Sales UMC Andik menunjukka­n Suzuki Ignis di showroom UMC A. Yani Surabaya kemarin (13/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia