Jawa Pos

Kerja Sama dengan Suami

-

KARENA kondisi Zio, otomatis perhatian Joanna lebih terpusat kepada si bungsu. Tetapi, dia tidak ingin ketiga kakak Zio merasa terabaikan. Dulu, ketika anak ketiga lahir, si sulung sempat nyeletuk, ’’Aku sedih karena waktu Mama habis buat ngurus Zoey.’’ Demikian Joanna menirukan ucapan Abang Zuriel.

Dia lantas memberikan pengertian dan dorongan kepada si sulung. Sekarang si sulung maupun anak kedua, Zeraiah, sudah bisa mengerti. ’’Abang suka bantu nemenin adik-adiknya main,’’ ujarnya. Saat mereka mengerjaka­n PR atau bermain di luar rumah, Joanna ikut serta. ’’Anak kedua paling senang dipeluk,’’ tuturnya. Sejak hamil anak keempat, dia dan suami bersepakat harus lebih cermat lagi mengatur jadwal. Setiap malam Joanna dan Radit membahas schedule mereka keesokan hari untuk berbagi tugas. Setelah Zio lahir, tugas bertambah. Satu lagi, mereka tak sungkan meminta bantuan anggota keluarga. ’’Kalau memang saya dan Radit lagi nggak bisa, kami tanya Mama apakah bisa jemput Kakak,’’ ungkap perempuan yang mengawali karir dari modeling dan sinetron itu.

Dulu, ketika anak pertama, kedua, dan ketiga berusia 7 bulan, Joanna sudah kembali aktif syuting. Sekarang kondisinya tidak memungkink­an. ’’Kangen sih dengan suasana syuting. Tapi, saat ini tanggung jawab utama saya buat anak. Paling bisa ke acara talk show seperti ini yang tidak menyita banyak waktu,’’ kata pemeran film Catatan Akhir Sekolah (2005) dan The Tarix Jabrix 2 (2009) itu.

 ?? JOANNA ALEXANDRA FOR JAWA POS ?? SALING DUKUNG: Pasangan Raditya Oloan dan Joanna Alexandra bersama anak-anaknya; Zuriel Paris, Zeraiah Moria, Zoey Havilah, serta Ziona Eden Alexandra Panggabean.
JOANNA ALEXANDRA FOR JAWA POS SALING DUKUNG: Pasangan Raditya Oloan dan Joanna Alexandra bersama anak-anaknya; Zuriel Paris, Zeraiah Moria, Zoey Havilah, serta Ziona Eden Alexandra Panggabean.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia