Jawa Pos

Jadilah El Nino, Alvarito!

-

PACEKLIK gol dalam 12 laga plus cadangan dalam laga terakhir Chelsea, tampaknya, sulit mengharapk­an Alvaro Morata bermain sejak menit awal di Camp Nou dini hari nanti WIB (15/3). Dalam pertemuan pertama melawan Barca di Stamford Bridge Rabu (21/2), pelatih Chelsea Antonio Conte lebih memilih Eden Hazard sebagai false 9.

Namun, Morata justru dijagokan bisa menjadi pembeda dini hari nanti. Hal itu sebagaiman­a yang diungkapka­n mantan bintang Chelsea yang kini menjadi pundit, Frank Lampard. Menurut Lampard, Alvarito –sapaan akrab Morata– bisa mengikuti jejak Fernando Torres saat menjadi pahlawan Chelsea di Camp Nou dalam leg kedua semifinal Liga Champions.

Yakni, saat Torres mencetak gol dramatis pada menit ke90+2 untuk membuat Chelsea memaksakan skor akhir 2-2 dan lolos ke final dengan agregat 3-2. Padahal, Chelsea sempat tertinggal 0-2 plus kehilangan John Terry karena kartu merah. Kala itu El Nino tidak bermain sejak awal atau masuk menggantik­an Didier Drogba pada menit ke-80.

’’Dia (Morata) adalah pemain yang dibutuhkan Chelsea dalam situasi saat ini dan bisa mengulang apa yang dilakukan Fernando Torres (di Camp Nou) pada 2012,’’ ucap Lampard yang pernah membantu Chelsea menyingkir­kan Barca di 16 besar Liga Champions 2004-2005.

Kebetulan, Morata mengidolak­an Torres. Selebrasi berlutut dengan tangan menunjuk ke atas ala Torres pun beberapa kali ditiru Morata.

 ?? UEFA.COM ?? TIRU TORRES: Selebrasi Alvaro Morata setelah membobol gawang Leicester City di Premier League (9/9/2017).
UEFA.COM TIRU TORRES: Selebrasi Alvaro Morata setelah membobol gawang Leicester City di Premier League (9/9/2017).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia