Jawa Pos

Caps Istimewa Yaya Talisca

-

PELATIH Brasil Tite sudah merilis nama-nama yang akan tampil di dua laga uji coba bulan ini. Nah, Talisca termasuk kejutan. Sebab, dia baru kali ini mendapat panggilan untuk membela Selecao, julukan timnas Brasil. Gelandang Besiktas tersebut memang punya enam caps. Namun, caps itu dicatat ketika bersama timnas U-20 (2 caps) dan U-23 (4 caps).

Yaya Talisca, begitu dia dijuluki ketika masih bermain di Benfica saat musim 2014-2015 sampai 2015-2016. Karirnya di Eropa baru melejit begitu dipindah ke Besiktas musim panas tahun lalu. ’’Kebanggaan bagi saya bisa kembali ke timnas,’’ ungkap

attacking midfielder 24 tahun itu dalam wawancaran­ya dengan

Milliyet tadi malam WIB.

Dalam pengakuann­ya, pemain bernama lengkap Anderson Talisca tersebut tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan membela timnas. Termasuk peluangnya merasakan major tournament pertamanya di Piala Dunia 2018. Dia juga berkoar bakal tampil habis-habisan jika dipercaya Tite untuk main.

Baik dalam laga uji coba menghadapi Rusia Jumat (23/3) maupun ketika menantang Jerman di Olympiasta­dion, Berlin, 28 Maret. ’’Besiktas memberikan keberuntun­gan bagi karir saya. Karena itu pula, saya berharap bisa meledak pada dua laga tersebut sehingga peluang saya tampil di Piala Dunia terbuka lebar,’’ kata pemain yang disebut-sebut sebagai penerus Rivaldo itu.

Tentu, dia harus bekerja keras. Sebab, stok gelandang Brasil saat ini berlimpah. Dia harus bersaing dengan Philippe Coutinho, Paulinho, Willian, serta Renato Augusto.

SKUAD BRASIL

Kiper: Alssion (Roma), Ederson (Manchester City), Neto (Valencia).

Belakang: Dani Alves (PSG), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid), Fagner (Corinthian­s), Pedro Geromel (Gremio), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter Milan), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Thiago Silva (PSG).

Tengah: Casemiro (Real Madrid), Fernandinh­o (Manchester City), Fred (Shakhtar), Paulinho (Barcelona), Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Anderson Talisca (Besiktas), Willian (Chelsea).

Depan: Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Taison (Shakhtar), Willian Jose (Real Sociedad).

 ?? RALPH ORLOWSKI/REUTERS ?? PROYEKSI SAMBA: Anderson Talisca saat berlatih di Allianz Arena, Muenchen, pada 19 Februari lalu.
RALPH ORLOWSKI/REUTERS PROYEKSI SAMBA: Anderson Talisca saat berlatih di Allianz Arena, Muenchen, pada 19 Februari lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia