Jawa Pos

Semangat untuk Melesat

-

TURIN – Juventus memang baru unggul satu poin dari Napoli. Namun, mereka punya kans untuk menjauh dari kejaran rival terdekatny­a itu. Sebab, Juve masih punya ’’tabungan’’ satu pertanding­an melawan Atalanta dini hari nanti WIB. Laga kedua tim seharusnya digelar pada 25 Februari. Tetapi, karena lapangan tertutup salju, jadwal laga pun direvisi dan baru berlangsun­g dini hari nanti WIB.

Meski tengah memimpin, allenatore Juventus Massimilia­no Allegri meminta pemainnya tak merasa sudah juara. ’’Juventus belum memenangi gelar apa pun. Namun, kami sudah memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia,’’ kata Allegri kepada Football Italia. ’’Napoli menjalani musim yang luar biasa. Ini membuat perburuan gelar juara lebih kompetitif,’’ lanjut pelatih 50 tahun itu.

Motivasi juga ditunjukka­n Douglas Costa. Bomber pinjaman dari Bayern Muenchen itu baru saja menerima panggilan timnas Brasil untuk laga uji coba bulan ini. Douglas bisa menjadi opsi di lini depan. Sebab, Mario Mandzukic belum 100 persen fit. Mandzukic hanya bermain 16 menit saat Juve menang 2-0 atas Udinese Minggu lalu (11/3).

Semangat juga ditunjukka­n Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli . Dua bek senior ini baru saja mendapat perpanjang­an kontrak. Tuttosport melaporkan, dua pemain ini kontraknya habis pada Juni mendatang. Chiellini bakal mendapat perpanjang­an kontrak dua tahun. Sementara, Barzagli kabarnya bakal diperpanja­ng selama satu tahun. ’’Pengumuman resmi (soal perpanjang­an kontrak) bakal diumumkan beberapa hari mendatang,’’ demikian keterangan resmi dari kubu Juventus.

 ?? MASSIMO PINCA/REUTERS ??
MASSIMO PINCA/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia