Jawa Pos

Semua Main Lawan Sarawak

Alfredo Utamakan Tim untuk Liga 1

-

SURABAYA – Sarawak FA memang ’’cuma’’ tim kasta kedua di Liga Malaysia. Meski begitu, Persebaya tetap serius menyiapkan tim untuk menjamu mereka di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (18/3). Selain mempertemu­kan dua tim dari dua negara, laga bertajuk Blessing Game tersebut menjadi momen launching jersey dan skuad Persebaya untuk mengarungi musim 2018.

Karena itu, persiapan mulai dilakukan. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mulai menggenjot fisik pemain- nya. Hal itu terlihat dalam latihan rutin di GBT kemarin pagi. Latihan fisik dilakukan untuk menjaga kondisi pemain tetap prima. Sebab, secara taktikal, pelatih asal Argentina tersebut mengaku sudah cukup puas dengan kinerja tim. ’’Para pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan saat berada di lapangan,” ungkap Alfredo.

Dia mengisyara­tkan bakal memberikan kesempatan bagi seluruh pemainnya untuk tampil. Sebelumnya, saat Celebratio­n Game melawan PSS Sleman pada 9 Desember lalu, Alfredo juga menu- runkan seluruh pemain Persebaya. Selain karena laga spesial, hal itu dilakukan untuk mencegah para penggawa Green Force –julukan Persebaya– kelelahan. Sebab, enam hari setelah meladeni Sarawak FA, Persebaya bakal menjamu Perseru Serui pada laga perdana Liga 1 di GBT (24/3). Waktu yang mepet itu menjadi pertimbang­an. ’’Kalau semua turun kan pemain tidak terlalu kelelahan saat laga pedana Liga 1,” ujar Alfredo. Persebaya dipastikan belum bisa menurunkan dua kipernya. Yakni, Dimas Galih dan Miswar Saputra. Keduanya mengalami cedera saat perhelatan Piala Gubernur Kaltim bulan lalu. Selain absen kontra Sarawak FA, Miswar dan Dimas diragukan tampil pada pekan-pekan awal Liga 1. Persebaya masih memiliki Alfonsius Kelvan yang tampil mengesanka­n pada Piala Gubernur Kaltim.

Meski melawan Sarawak FA hanya bertajuk laga uji coba, Alfredo meminta anak asuhnya tetap tampil maksimal. Sebab, laga tersebut sekaligus menjadi evaluasi terakhir sebelum berlaga di kompetisi sesungguhn­ya. ’Saya akan lihat detail kecil yang masih kurang, untuk kemudian saya benahi secepatnya,” terang mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TEGAS: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Veramember­ikan instruksi kepada Abu Rizal Maulana saat melawan PS Tira pada Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (18/1).
ANGGER BONDAN/JAWA POS TEGAS: Pelatih Persebaya Angel Alfredo Veramember­ikan instruksi kepada Abu Rizal Maulana saat melawan PS Tira pada Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (18/1).
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia