Jawa Pos

Bersua Lawan Sebenarnya

-

LAMONGAN – Barito Putera menyapu bersih dua laga di ajang Jakajaya Friendly Match 2018. Yakni, menang 2-1 atas Bhayangkar­a FC (9/3) dan mengalahka­n Persela Lamongan 3-1 (11/3). Nah, pertemuan Barito Putera melawan Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan, malam ini ibarat ’’final’.’

Persipura Jayapura juga belum terkalahka­n. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu menang atas juara bertahan Liga 1 Bhayangkar­a FC 1-0 (11/3) dan bermain tanpa gol dengan Persela di laga perdana (9/3).

’’Mereka (Persipura, Red) tim yang kuat. Ini akan jadi ujian yang pas sebelum kami berlaga Liga 1,’’ kata pelatih Barito Jacksen F. Tiago yang notabene pernah menangani Persipura.

Barito kehilangan bek tengah Hansamu Yama yang mengalami cedera rusuk. Posisi Hansamu kemungkina­n diisi oleh Muhammad Rifqi. Dia akan bertugas mengawal pergerakan penyerang Persipura Boaz Solossa yang tengah on fire. ’’Ini bagus untuk pemain agar bisa merasakan pertanding­an dengan atmosfer Liga 1,’’ tutur Jacksen.

Pelatih Persipura Peter Butler menyatakan bahwa Boaz adalah senjata andalan timnya. ’’Kami butuh pemain seperti itu di tim,’’ ujar pelatih asal Inggris itu.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa Persipura tak hanya akan bertumpu pada pemain 31 tahun tersebut. ’’Persipura adalah sebuah tim. Saya juga harus melihat kemampuan pemain lain. Harus memberi kesempatan pada mereka,’’ ungkapnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? BELUM HABIS: Persipura mengandalk­an Boaz Solossa untuk menembus pertahanan Barito Putera.
ANGGER BONDAN/JAWA POS BELUM HABIS: Persipura mengandalk­an Boaz Solossa untuk menembus pertahanan Barito Putera.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia