Jawa Pos

Tertantang Ladeni Jepang

-

LAMONGAN – Persela Lamongan dan Bhayangkar­a FC meraih hasil kurang memuaskan pada ajang Jakajaya Friendly Match 2018. Mereka sama-sama kalah pada laga kedua (11/3). Persela diempaskan Barito Putera 1-3, sedangkan Bhayangkar­a FC keok oleh Persipura Jayapura 0-1.

Pertemuan di Stadion Surajaya sore ini menjadi ajang pembuktian kedua tim, terutama Bhayangkar­a FC. Sebab, juara bertahan Liga 1 itu selalu menelan kekalahan di ajang ini. Sebelumnya, mereka dikandaska­n Barito Putera 1-2 (9/3).

’’Kami ingin menang. Kami bermain untuk menang,” kata pelatih Bhayangkar­a FC Simon McMenemy. Karena itu, dia meminta anak asuhnya membenahi konsentras­i dan fokus. Hal itu berkaca dari laga sebelumnya kontra Persipura. Bhayangkar­a FC kecolongan gol Boaz Solossa pada menit ke-91.

Persela tak ingin menuai malu di depan pendukung sendiri. ’’Kami juga akan menurunkan skuad terbaik, termasuk empat pemain asing,” tegas pelatih Persela Aji Santoso. Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– menyiapkan Wallace Cota (Brasil), Diego Assis (Brasil), Shohei Matsunaga (Jepang), dan Loris Arnaud (Prancis) sebagai starter. ’’Mereka membuat permainan lebih hidup,” ujar Aji.

TIMNAS U-19 bersiap menjalani uji coba melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 25 Maret. Karena itu, para pemain timnas U-19 berkumpul di Jakarta pada 22 Maret.

’’Tentu senang bisa punya kesempatan lawan Jepang, salah satu tim yang jadi barometer sepak bola Asia,’’ kata pelatih timnas U-19 Bima Sakti. ’’Saya ingin melihat sejauh mana kemajuan Tim,’’ sambungnya.

Target yang disematkan kepada timnas U-19 pada 2018 adalah menjadi juara Piala AFF. Selain itu, pasukan Garuda Muda ditarget menembus semifinal Piala Asia untuk memperoleh tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019. ’’Apalagi, kami tuan rumah di AFF. Jadi, benar-benar harus memberikan yang terbaik,’’ kata Bima.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan, timnas Jepang melawat ke Indonesia tidak hanya untuk uji coba. Selama beberapa hari di Indonesia, Jepang akan melakukan pemusatan latihan alias TC. ’’Akan ada uji coba dengan klub lokal,’’ ungkapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia