Jawa Pos

Kondisi The Minions Belum 100 Persen

Siap Pertahanka­n Gelar All England

-

JAKARTA – Sektor ganda putra bulu tangkis Indonesia merupakan yang terkuat daripada sektor lainnya saat ini. Tak ayal, Kabidbinpr­es

PP PBSI Susy Susanti hanya menargetka­n satu gelar dari sektor tersebut. Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan juara bertahan All England 2017 diharapkan mampu kembali menyandang gelar kampiun di All England 2018.

Pasangan berjuluk The Minions itu sudah merengkuh dua gelar dari dua turnamen yang mereka ikuti selama 2018. Yakni, Indonesia Masters dan India Open. Marcus/Kevin juga sengaja absen di German Open untuk lebih mempersiap­kan diri menjelang All England. Sebab, waktu antara dua turnamen tersebut sangat mepet.

Apalagi, mereka juga mengikuti Badminton Asia Team Championsh­ip pada Februari lalu di Alor Setar, Malaysia. Kala itu, Marcus/Kevin hanya tampil sekali melawan pasangan Maladewa Hussein Zayan/Hassan Shaheem. Setelah itu, Marcus mengalami cedera otot perut saat latihan menjelang melawan Filipina di fase grup.

’’Kami sedang berupaya maintenanc­e mereka supaya fit saat bertanding di All England,’’ ucap Herry I.P., pelatih ganda putra Indonesia. Butuh waktu sekitar dua minggu untuk Marcus kembali pulih. Berselang dua minggu, Kevin mengalami sedikit masalah di bahu kanan hingga harus dikompres setelah latihan saat ditemui Jawa Pos pada 1 Maret lalu.

’’Cedera keduanya sudah membaik meski belum 100 persen. Tidak ada masalah,’’ imbuhnya. Pelatih berjuluk Naga Api itu tetap optimistis dua anak didiknya tersebut bisa mempertaha­nkan gelar dan memenuhi harapan PP PBSI.

Pada babak pertama nanti, Marcus/ Kevin menghadapi pemain sesama Pelatnas Cipayung Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Selama ini keduanya belum pernah bertemu pada pertanding­an resmi. Secara statistik, Angga/Rian memiliki peringkat jauh di bawah Marcus/Kevin. Yakni, berada di posisi ke-205 dunia.

Susy berharap, atlet-atletnya bisa tampil all-out di Arena Birmingham. Harapan Susy, sektor lainnya, yakni tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran, mampu menembus semifinal. ’’Untuk tunggal putri hanya Fitriani. Semoga dia bisa lepas dari masalah gagal fokus dan percaya dirinya di lapangan,’’ kata peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu.

Kemarin para pemain berlatih di Birmingham. Mereka tampak rileks dalam sesi latihan tersebut. Greysia Polii dan Jonatan Christie terlihat bermain bola. Selain itu, mereka juga berlatih servis.

 ?? PBSI ?? ADAPTASI: Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Jonatan Christie berlatih servis di Birmingham, Inggris, kemarin.
PBSI ADAPTASI: Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii dan Jonatan Christie berlatih servis di Birmingham, Inggris, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia