Jawa Pos

Resmi Berlatih di Senayan

Siapkan TC dan Tryout ke Sejumlah Negara

-

JAKARTA – Pemusatan latihan nasional atletik Asian Games 2018 kembali berlatih di Stadion Madya, Senayan, kemarin. Sebelumnya, tim sprint putra dan putri berlatih di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kemudian, atlet lompat tinggi, lari gawang, dan saptalomba berlatih di Stadion Rawamangun, Jakarta.

Tidak semua atlet pelatnas atletik berlatih terpusat di Senayan. Atlet lompat jauh Maria Natalia Londa tetap berlatih di Bali. Selain itu, atlet nomor jarak jauh menjalani latihan di Pengalenga­n, Bandung. Dan, nomor jalan cepat masih berlatih di kawasan Parangtrit­is, Jogjakarta.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan bersama pengurus lainnya turun langsung melihat para atlet berlatih. ”Atlet saat ini sudah bisa fokus berlatih dengan nyaman. Tidak perlu terganggu dengan keramaian masyarakat umum seperti di Rawamangun,” ucap Bob saat ditemui kemarin.

Di sela-sela kesempatan itu, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung menyebut akan menggelar training camp di Amerika Serikat untuk 13 atletnya. Mereka akan sebulan berada di Negeri Paman Sam mulai awal April. ”Kemudian, 13 atlet itu akan mengikuti tryout di kejuaraan atletik Korea Open pada Juni,” ucapnya.

Dua atlet pelatnas spesialis nomor lari 5.000 meter putra Agus Prayogo dan Triyanings­ih di sektor putri akan mengikuti kejuaraan half-marathon di Lanzhou, Tiongkok. Sedangkan atlet jalan cepat 20 km Hendro Yap akan melakoni tryout di Asian 20 Km Race Championsh­ips di Nomi, Jepang, pada 17–18 Maret mendatang.

Atletik memang sulit menyumbang­kan medali emas. Namun, Tigor berharap atlet-atletnya bisa membuat kejutan saat Asian Games nanti. ”Kami memang hanya ditarget medali. Tapi, modal tuan rumah dan lebih dulu mengenali venue jadi salah satu keuntungan kami. Semoga kami bisa menampilka­n yang terbaik,” ucap Tigor.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? BOYONGAN: Emilia Nova (kanan) dan Fauma Defril Jumra bersama para atlet pelatnas atletik berlatih di Stadion Madya Senayan, Jakarta, kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BOYONGAN: Emilia Nova (kanan) dan Fauma Defril Jumra bersama para atlet pelatnas atletik berlatih di Stadion Madya Senayan, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia