Jawa Pos

Calon Potensial Pelapis Heru Astriyanto

ATLETIK

-

WAJAH baru hadir di antara latihan cabor atletik puslatda Jatim di lapangan KONI Jatim, kawasan Kertajaya, Surabaya, kemarin (13/3). Dia adalah Dewa Radika, pelari nomor 200 meter dan 400 meter, calon penghuni atletik puslatda Jatim.

Di bawah pengawasan sang pelatih Riswanto dan konsultan olahraga KONI Russel Mathenda, Dewa terlihat serius mengikuti instruksi. Dia juga membaur dengan ketiga atlet puslatda, Heru Astriyanto, Selamet Rizki, dan Kusuma Widiarto. ’’Saya melihat potensi Dewa sejak masuk Smanor (SMA Negeri Olahraga). Dia sudah mengikuti beberapa kejuaraan dan semua bermedali dengan catatan waktu cukup baik,” ujar Riswanto.

Pada 21–24 November 2017, Dewa sempat mengikuti Kejuaraan Nasional Atletik Antar PPLP, PPLD, dan SKO yang berlangsun­g di Stadion Atletik Buper, Jayapura. Membawa pulang medali perak, catatan waktunya saat itu adalah 49,26 detik.

Sementara itu, pada Kejuaraan Nasional Atletik di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Dewa turut membela Jatim. Hasilnya cukup memuaskan. Atlet asal Malang tersebut berhasil memperoleh medali perunggu di nomor 200 meter kategori remaja. Catatan waktunya 22,13 detik.

Menurut Riswanto, saat ini dirinya sengaja menarik siswa kelas XI SMA Negeri Olahraga Jawa Timur tersebut untuk berlatih bersama dengan atlet nomor 400 meter lain. Hal itu dilakukan supaya ada persaingan dengan Heru. Rencananya, Dewa dijadikan pelapis bagi atlet peraih medali emas pada SEA Games XXVI 2011 tersebut.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? JUNIOR: Dewa Radika.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS JUNIOR: Dewa Radika.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia