Jawa Pos

Petrucci Bertekad Kuat Dekati Puncak

Pramac Ducati dan KTM Luncurkan Motor Baru

-

BOLOGNA – Pramac Ducati dan KTM menjadi dua tim terakhir yang memperkena­lkan livery anyar untuk MotoGP 2018. Jika RC16 KTM datang dengan nyaris menyerupai livery tahun lalu, Pramac lebih fresh. Yakni, menghadirk­an biru yang lebih dominan di antara merah dan putih, warna utama motor mereka selama ini.

Pramac melakukan launching di Manifattur­a Lamborghin­i, Bologna, Italia. Hadir dalam acara tersebut dua pembalap Pramac, yakni Danilo Petrucci (Italia) dan Jack Miller (Australia). Petrucci yang tahun depan memastikan hengkang bakal mengendara­i Desmosedic­i GP18 musim ini. Sementara itu, Miller menunggang­i Desmosedic­i GP17.

’’Motor ini sangat cantik. Perasaan saya tentang motor ini adalah luar biasa. Sejak hari pertama (tes) di Malaysia, kami mengalami kemajuan dari hari ke hari,’’ kata Miller, pembalap yang musim lalu membela Marc VDS Honda, sebagaiman­a dilansir Motorsport.

Miller datang ke Pramac untuk menggantik­an posisi Scott Redding. Pembalap Inggris tersebut musim ini membela Aprilia, berpasanga­n dengan Aleix Espargaro.

Tahun lalu, bersama Marc VDS, Miller finis di posisi kesebelas klasemen pembalap. Capaian terbaiknya adalah finis di posisi keenam pada MotoGP Belanda dan San Marino. ’’Sejak balapan pertama, kami akan berusaha keras untuk mendekat ke posisi puncak,’’ ucap pembalap 23 tahun itu.

Di sisi lain, KTM me-launching motor terbaru mereka di Salzburg Airport, Austria. Secara kasat mata, RC16 yang bakal dikendarai Pol Espargaro dan Bradley Smith tidak mengalami banyak perubahan livery dari tahun lalu. Tulisan sponsor utama Red Bull masih mendominas­i di bagian tengah bodi motor yang dominan oranye tersebut.

Tahun ini merupakan tahun kedua KTM tampil di ajang MotoGP. Tahun lalu mereka finis di posisi kesepuluh klasemen tim. Mengunggul­i Avintia-Ducati dan Aprilia.

 ?? ALMA PRAMAC DUCATI ?? BERSEMANGA­T: Danilo Petrucci (kiri) dan Jack Miller optimistis menyambut MotoGP musim 2018.
ALMA PRAMAC DUCATI BERSEMANGA­T: Danilo Petrucci (kiri) dan Jack Miller optimistis menyambut MotoGP musim 2018.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia