Jawa Pos

Serena Belum Ada di Puncak Permainan

-

INDIAN WELLS – Masih dibutuhkan waktu bagi Serena Williams untuk menemukan performa terbaik. Pemilik 23 titel grand slam itu tampil buruk dan terhenti di babak ketiga Indian Wells Masters 2018 kemarin. Dia kalah melawan kakak kandungnya, Venus Williams, dalam dua set langsung 3-6, 4-6. Ini adalah kemenangan pertama Venus atas adiknya sejak Agustus 2014 di ajang Rogers Cup Montreal.

Tampil pada ajang resmi untuk kali pertama dalam 14 bulan terakhir setelah melahirkan, Serena memang belum kembali ke puncak permainan. Dalam laga yang berlangsun­g selama 1 jam 30 menit itu, Serena membuat total 41 unforced error. Sebanyak 17 di antaranya malah berasal dari pukulan forehand yang selama ini menjadi senjata utamanya.

’’Saya merasa belum menjadi diri saya sendiri. Masih panjang jalan yang harus saya tempuh. Dan saya akan terus menatap ke depan,’’ kata Serena sebagaiman­a dilansir Associated Press.

Duel Serena-Venus pada babak ketiga Indian Wells itu tercatat menjadi duel paling dini keduanya sejak 1998, tepatnya pada babak kedua Australia Terbuka. Kali terakhir keduanya bersua pada final grand slam Autralia Terbuka tahun lalu. Saat itu Serena menang untuk meraih titel mayor ke-23 sepanjang karir. Secara head-tohead, sampai saat ini Serena masih unggul 17-12 atas Venus.

Pada babak keempat alias 16 besar, Venus bakal ditantang petenis Latvia Anastasija Sevastova. Unggulan ke-21 tersebut kemarin menyingkir­kan petenis Jerman Julia Goerges 6-3, 6-3. ’’Saya hanya beruntung karena memiliki pertanding­an lebih banyak (daripada Serena),’’ ucap Venus setelah laga.

 ?? JOHN G. MABANGLO/EPA-EFE ?? HANGAT: Venus Williams (kiri) memeluk sang adik, Serena, setelah babak ketiga Indian Wells Masters di Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin. Venus menang dua set langsung.
JOHN G. MABANGLO/EPA-EFE HANGAT: Venus Williams (kiri) memeluk sang adik, Serena, setelah babak ketiga Indian Wells Masters di Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin. Venus menang dua set langsung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia