Jawa Pos

Pacquiao Mulai Panasi Mesin

-

MANILA – Meski promotor legendaris Bob Arum mengklaim bahwa pertarunga­nnya kontra juara dunia kelas welter WBA Lucas Matthysse belum tentu terwujud, Manny Pacquiao kemarin tetap memulai menggelar

training camp untuk memanaskan mesin di Manila. Petinju 39 tahun asal Filipina itu optimistis benar-benar naik ring pada 24 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

’’Tinggal detail-detail kecil yang harus diselesaik­an,” ucap Pacman, julukan Pacquiao, sebagaiman­a dilansir Philboxing. Dia bahkan sudah mengumumka­n bahwa konferensi pers resmi duel itu bakal dilaksanak­an pada 4 April di Manila. Dua hari setelahnya, yakni pada 6 April, konferensi pers kedua bakal mengambil tempat di Kuala Lumpur.

Di sisi lain, Arum menyebut

training camp yang dilakukan Pacquiao sia-sia jika laga itu gagal terwujud. Menurut Arum, pihaknya dan Golden Boy Promotion, promotor Matthysse, sampai saat ini masih menunggu pencairan dana yang dijanjikan pihak ketiga selaku sponsor utama. Sponsor itulah yang mengingink­an duel tersebut berlangsun­g di Malaysia.

Tanpa uang itu, dia menyebut duel Pacman kontra Matthysse hanya mimpi dan hanya ada di angan-angan Pacquiao. ’’Kami dan Golden Boy Promotion mengingink­an duel itu. Namun, sampai saat ini, belum ada yang bisa kami lakukan,” ucap Arum.

Sejatinya, jika benar-benar terwujud, duel ini bakal menarik. Pacquiao yang kini berusia 39 tahun diyakini masih mampu mengimbang­i Matthysse yang kini berumur 35 tahun. Petinju Argentina tersebut memiliki sabuk juara dunia kelas welter WBA setelah 27 Januari lalu menang KO pada ronde ke-8 atas petinju Thailand Tewa Kiram. Rekornya sampai saat ini 39 kali menang (36 KO) dan 4 kali kalah.

 ??  ??
 ?? EPA ?? BELUM HABIS: Bintang tinju Filipina Manny Pacquiao berlatih keras di Manila sebagai persiapan menghadapi Lucas Matthysse pada 24 Juni mendatang.
EPA BELUM HABIS: Bintang tinju Filipina Manny Pacquiao berlatih keras di Manila sebagai persiapan menghadapi Lucas Matthysse pada 24 Juni mendatang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia