Jawa Pos

Pagi-Pagi Mandi Lumpur Kali

-

SURABAYA – Kemarin pagi pasangan suami istri, Badrus dan Matus, harus merasakan dinginnya air kali di Jalan Kenjeran Lama. Itu terjadi setelah motor yang mereka kendarai masuk saluran air yang menuju ke laut tersebut.

Sekitar pukul 05.30, Matus mengajak sang suami untuk latihan mengendara­i motor. Mereka berangkat dari rumah di Kelurahan Tambak Wedi, Kenjeran, dengan menggunaka­n Yamaha Jupiter L 3346 OM. Pagi itu pasangan suami istri tersebut menyusuri jalan hingga di wilayah Kelurahan Kenjeran, Bulak.

Saat melaju di jalur lurus, Matus sudah lihai mengendali­kan motor empat tak itu. Ilmu yang diajarkan suaminya telah dipahami. Namun, keadaan berubah saat melintas di persimpang­an Jalan Kenjeran Lama dan Jalan Sukolilo Larangan.

Dari arah Sukolilo Larangan, mereka berniat menuju Kenjeran Lama. Seharusnya Matus membelokka­n kemudi ke kanan. Namun, karena gugup saat belok, gas di tangan kanan makin ditarik. ’’Motor makin melaju dan tidak terkendali,’’ ujar salah seorang warga yang berada di dekat lokasi kejadian, M. Fatkhur.

Byur .... Motor mereka terjun bebas ke kali sedalam hampir tiga meter tersebut. Pagi itu keduanya mandi lumpur. Tidak ada luka serius, hanya lecet di tangan dan kaki. Sementara itu, motor nyungsep dengan kemudi berada di bawah. Sejumlah warga bergegas menolong. Di bantu petugas linmas dan satpol PP, motor berhasil dievakuasi. Petugas mengerek motor itu dengan menggunaka­n tali. Sementara itu, Badrus dan Matus dipersilah­kan bersih-bersih dan mandi di kantor Kelurahan Kenjeran.

 ?? GALIH ADI/JAWA POS ?? BELAJAR MOTOR: Petugas berusaha mengangkat motor Yamaha Jupiter yang masuk kali di Jalan Kenjeran Lama kemarin.
GALIH ADI/JAWA POS BELAJAR MOTOR: Petugas berusaha mengangkat motor Yamaha Jupiter yang masuk kali di Jalan Kenjeran Lama kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia