Jawa Pos

Konser Intim Jelang Album Baru

-

SURABAYA – Gamaliel Audrey Cantika (GAC) menghibur penonton di Artotel, Senin malam (12/3). Konser terasa intim karena penonton dibatasi hanya 75 orang. GAC bernyanyi dan mengajak ngobrol penonton. Surabaya menjadi salah satu kota tur single terbaru mereka.

Lagu berjudul Bahagia membuka konser yang dimulai pukul 20.30. ’’Malam Surabaya... Seru banget. Ini intimate banget,’’ ujar Gamaliel Tapiheru. Sapaan itu lantas disambut tepuk tangan oleh penonton. Gamal mengaku senang bisa kembali ke Surabaya.

Mereka memang sering menyelengg­arakan konser di Surabaya. Namun, Senin malam lalu terasa berbeda. ’’Bisa akustikan dan superdekat dengan kalian,’’ ujar pria 27 tahun tersebut.

Dalam konser itu, mereka juga memperkena­lkan dua single terbaru mereka yang akan mengisi album ketiga. Album baru tersebut rencananya dirilis tahun ini.

Gamal lantas menceritak­an sekilas tentang Satu, lagu baru yang dirilis akhir Januari lalu. Sesuai dengan judulnya, lagu itu menceritak­an persatuan bangsa Indonesia. Lagu berdurasi 3 menit tersebut juga memiliki makna sebagai pengingat. ’’Sebagai orang Indonesia, jangan pernah mau dipecah oleh siapa pun,’’ tegasnya.

Setelah berlangsun­g sekitar sejam, konser diakhiri dengan foto bersama penonton. Fajar Aminudin dari tim marketing Sony Music Entertainm­ent menjelaska­n, Surabaya menjadi kota keempat dalam tur GAC kali ini. Sebelumnya, mereka berkelilin­g dari Bandung, Medan, dan Malang. ’’Akan dilanjutka­n ke Jogja dan Solo,’’ katanya.

Mereka membuat konser intim karena ingin memanjakan penonton. Soal judul album terbarunya, Fajar tak mau membocorka­n. Namun, mereka menargetka­n album ketiga bisa dirilis tahun ini.

Setelah dua lagu ini, GAC akan merilis lagu baru setiap dua bulan. ’’Akhir Maret ini berarti yang ketiga. Semoga diterima,’’ ujarnya.

 ?? DIPTA WAHYU/ JAWA POS ?? SEDANG DISUKAI: Dari kiri, Cantika Abigail, Audrey Tapiheru, dan Gamaliel Tapiheru saat tampil di Artotel Senin malam (12/3).
DIPTA WAHYU/ JAWA POS SEDANG DISUKAI: Dari kiri, Cantika Abigail, Audrey Tapiheru, dan Gamaliel Tapiheru saat tampil di Artotel Senin malam (12/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia