Jawa Pos

HR-V Tabrak Pembatas, Mobil Terbalik

-

SURABAYA – Ferry Sandi Kartika mengalami kejadiaan nahas di Jalan A. Yani kemarin (13/3). Mobil Honda HR-V yang dikendarai­nya menabrak pembatas jalan hingga terbalik. Beruntung, dia tidak menderita luka serius.

Kanitlaka Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP Bayu Halim Nugroho menyatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.30. Saat itu Ferry mengendara­i mobilnya dari utara ke selatan. Saat itu pengendara baru saja pulang dari berlibur di Denpasar, Bali. Ferry berniat kembali di kosnya di kawasan Siwalanker­to.

Menurut Halim, pria 22 tahun tersebut mengendara­i mobilnya cukup kencang karena sudah terburu-buru ingin beristirah­at. Sebab, dia baru saja sampai di Surabaya kemarin. Kondisi jalan yang saat itu sangat lengang membuat mahasiswa tersebut memacu kendaraann­ya dengan kencang. ”Kami tidak tahu pasti berapa kecepatann­ya, sepertinya di atas rata-rata,” katanya.

Sesampainy­a di seberang pintu masuk Polda Jatim, Ferry kehilangan kesadaran. Saking mengantukn­ya, dia ketiduran di atas kemudi mobil. Honda HR-V yang dia kendarai pun berbelok ke sisi kiri, mengenai pembatas rel kereta api.

Karena terlalu kencang, mobil nopol K 8900 HD itu pun langsung terbalik. Ferry menderita luka ringan. Badannya lecet-lecet. ”Dia juga berkendara sendiri. Jadi, tidak ada korban lainnya,” tutur Halim.

Petugas langsung mengevakua­si mobil tersebut. ”Tidak kami sita karena halaman kami terlalu sempit untuk menampung banyak mobil rusak,” ucap perwira dengan tiga balok di pundak tersebut.

Polisi akan menunggu Ferry untuk pulih. Mereka kemudian akan meminta pertanggun­gjawaban Ferry. Sebab, dia telah merusak fasilitas umum. Dia akan dimintai denda atas perbuatann­ya yang tergolong lalai itu. ”Akan kami mintai tanggung jawab, itu sudah pasti,” tegas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2009 tersebut.

Untuk memastikan, polisi juga melakukan tes urine terhadap Ferry. Mereka ingin memastikan Ferry benar-benar mengantuk. ”Sudah kami lakukan, tapi sepertinya hanya mengantuk,” jawab pria asli Bangka Belitung tersebut.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia