Jawa Pos

Dapat Hadiah Zonk

-

SURABAYA – Baby shower merupakan pesta perayaan bagi calon ibu. Biasanya acara seperti itu dilakukan ketika kehamilan sudah menyentuh usia 7 bulan atau lebih. Kegiatanny­a tidak jauh dari makan bersama, permainan, dan memberikan hadiah sesuai dengan kebutuhan sang calon ibu dan bayi.

Demikian pun Apriska Afiolita. Kemarin (13/3) dia mendapat kejutan baby shower dari 13 kawannya. Acaranya seru dan lucu. Pasalnya, rekan-rekannya menghujani Apriska dengan kado. Namun, isinya zonk.

Saat itu Apriska ditantang untuk membuka kado-kado tersebut dan memilih mana kado yang terbaik. Kado pertama ada di dalam sebuah kotak sepatu. ’’Wah sepatu yaaa?’’ ujar Apriska dengan bersemanga­t.

Namun, begitu membukanya, Apriska menemukan banyak potongan kertas yang menutupi satu sachet saus cabai. ’’Siapa nih? Kotaknya gede, tapi isinya kecil?’’ katanya diikuti tawa seluruh kawan dekatnya.

Bukan hanya itu. Dia juga menerima beberapa makanan instan, pembalut wanita, dan makanan ringan. ’’Kami memang janjian kasih kadonya zonk,’’ ungkap Destriana Orchidea, salah seorang sahabat Apriska.

Para sahabat memang kompak ingin mengerjai Apriska. Kado terakhir berupa uang mainan. ’’Ya ampun uang. Aku disawer ya ini?’’ imbuh Apriska.

Selain membuka hadiah, baby shower yang berlangsun­g di Maxone Hotel itu diisi permainan isi nama bayi dan kebutuhan bayi. Dua form berisi abjad A–Z harus diisi dengan nama-nama bayi oleh para sahabat.

’’Ini ada yang salah kaprah ya. Harusnya huruf A, ya diisi Apriska gitu. Ini malah diisi ’Embun’. Waduh,’’ ucap Marta Valen Febriana sebagai pemandu acara.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? KEJUTAN: Apriska Afiolita membuka salah satu kado.
RETNO DYAH/JAWA POS KEJUTAN: Apriska Afiolita membuka salah satu kado.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia