Jawa Pos

Ultah dengan Berbagi Kado

Mario Rayakan Usia 2 Tahun

-

SURABAYA – Hari jadi bisa dirayakan dengan berbagi kebahagiaa­n bersama mereka yang kurang beruntung. Prinsip itu yang dikenalkan pasangan Margenie Winarti dan Permadi Surya kepada putra semata wayang mereka, Mario Ian Surya.

Kemarin (13/3), untuk merayakan ulang tahun ke-2 Mario yang sebenarnya jatuh pada hari ini, Margenie dan Surya mengajak sang buah hati berkegiata­n sosial. Panti Asuhan Matahari Terbit di kawasan Tegalsari menjadi lokasi yang dipilih Margenie untuk membuat selebrasi ulang tahun Mario. Mereka berbagi kasih dengan teman-teman di panti asuhan.

”Bersyukur banget, aku sama suami sejak awal concern ke perkembang­an sosial Mario. Jadi, kami nggak mau Mario menerima terus. Dia harus mengenal rasanya berbagi,” ujar Margenie. Perempuan yang dianugerah­i gelar Miss Earth Indonesia 2014 tersebut berupaya selalu mengajak Mario setiap dirinya mendatangi lokasi-lokasi panti tempat keluargany­a menjadi donatur.

Selain mengajak 35 anak panti asuhan tersebut bermain, Margenie menemani Mario membagikan beragam kado yang sudah terbungkus aneka kertas kado lucu. Anak-anak panti pun langsung berbaris rapi. Margenie menempatka­n Mario di pangkuanny­a sembari mengarahka­n sang buah hati untuk memberikan kado-kado tersebut satu per satu.

’’Besar kadonya macam-macam nih, jadi anak-anak pengin dapat yang besar. Lucu banget jadinya aktif semua sebelum bisa dibariskan,” ucap Margenie. Namun, berkat kesabarann­ya dan suami serta bantuan para suster panti, anak-anak akhirnya bisa mendapatka­n makanan dan kado dengan ceria.

’’Aku berharap sih nanti Mario besar dengan jiwa kepedulian sosial yang tinggi. Makanya, aku sudah ajarkan kayak begini walaupun dia masih dua tahun,’’ tutur mantan kapten tim dodgeball wanita University College Sedaya Internatio­nal (UCSI) Malaysia tersebut.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? SENANG SEMUA: Margenie Winarti, Permadi Surya, dan Mario Ian Surya berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Matahari Terbit kemarin.
GHOFUUR EKA/JAWA POS SENANG SEMUA: Margenie Winarti, Permadi Surya, dan Mario Ian Surya berfoto bersama anak-anak Panti Asuhan Matahari Terbit kemarin.
 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? DEKAT: Margenie dan Mario membagikan hadiah.
GHOFUUR EKA/JAWA POS DEKAT: Margenie dan Mario membagikan hadiah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia