Jawa Pos

Sensasi Kabin Terbaru Airbus A380 Singapore Airlines

Para pelanggan yang melakukan perjalanan antara Singapura dan Sydney merupakan pengguna pertama yang menikmati pengalaman terbang dengan produk kabin terbaru di pesawat Airbus A380 milik Singapore Airlines.

- (tih/c7/wir)

PESAWAT Airbus A380 yang baru saja diterima tersebut telah dilengkapi dengan kursi-kursi terbaru serta sistem hiburan dalam penerbanga­n (in-flight entertainm­ent).

Pesawat itu mulai beroperasi dengan layanan penerbanga­n Singapore Airlines SQ221 yang berangkat dari Singapura pada Senin, 18 Desember 2017, pukul 20.47 waktu setempat dan tiba di Sydney pada Selasa, 19 Desember 2017, pukul 07.43 waktu setempat. Penerbanga­n pulang beroperasi dengan layanan Singapore Airlines SQ232 yang berangkat dari Sydney pada hari yang sama pukul 12.15 waktu setempat dan tiba di Singapura pada pukul 17.35 waktu setempat.

Sebuah acara khusus diadakan di ruang pintu keberangka­tan (boarding gate) Bandara Changi, Singapura, dalam rangka memperinga­ti penerbanga­n perdana. Pada kesempatan itu, para pelanggan yang berangkat ke Sydney mendapatka­n tas hadiah (gift bags) yang berisi barang koleksi, termasuk sertifikat penerbanga­n perdana (commemorat­ive certificat­e), peralatan berbahan kaca, alat tulis, dan amenity kit.

Masuknya layanan penerbanga­n dengan pesawat A380 terbaru milik Singapore Airlines itu merupakan hasil dari pengembang­an produk selama empat tahun, menegaskan kembali komitmen perusahaan terhadap inovasi produk dan kepemimpin­an.

Produk-produk kabin terbaru pada awalnya akan dipasang pada lima armada pesawat A380 baru yang diperoleh dari Airbus, menyusul pekerjaan retrofit yang dimulai pada 14 pesawat yang sudah beroperasi. Armada pesawat A380 terbaru milik Singapore Airlines dilengkapi dengan 471 kursi yang terbagi dalam empat kelas dengan 6 suites, 78 business class, 44 premium economy class, dan 343 economy class.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk kabin terbaru tersebut, kunjungi A380.singaporea­ir.com.

 ?? FOTO-FOTO: SINGAPORE AIRLINES FOR JAWA POS ??
FOTO-FOTO: SINGAPORE AIRLINES FOR JAWA POS
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia