Jawa Pos

Dikirimi Hantu saat Syuting

Danur 2: Maddah Tayang 28 Maret

-

JAKARTA – Teaser dan trailer film produksi MD Pictures itu telah dirilis Februari lalu. Teaser menampilka­n Risa (Prilly Latuconsin­a) yang menuruni tangga rumah dalam kegelapan, mengikuti suara piano. Lalu, dalam trailer, Risa beserta adiknya, Riri (Sandrinna Michelle), menginap di rumah om dan tantenya yang diperankan Bucek Depp dan Sophia Latjuba. Banyak keganjilan dan gangguan yang dirasakan Risa. Dia berusaha mencari tahu dengan meminta bantuan lima temannya yang merupakan hantu anak-anak Belanda, seperti yang diceritaka­n pada Danur. Yakni, Peter, William, Jansen, Hans, dan Hendrick. Teriakan ngeri dan suasana mencekam menghiasi trailer Danur 2: Maddah. Maddah sendiri berarti ’’dibaca lebih dalam’’. ’’Yang ditampilka­n di trailer

itu belum apa-apa. Filmnya jauh lebih serem,’’ ucap Prilly saat berkunjung ke Graha Pena Jawa Pos, Jakarta, kemarin (19/3). ’’Banyak rahasia yang belum dibocorin,’’ lanjutnya, memberi teaser.

Film pertama mengisahka­n masa kecil Risa yang punya teman-teman astral. Ibaratnya, perkenalan. ’’Nah, yang kedua ini sudah di titik konflik,’’ ucap aktris 21 tahun tersebut. Di sini, Risa sudah sadar bahwa dirinya punya kemampuan berkomunik­asi dengan hantu. Hal itu menjadi magnet yang memancing makhluk-makhluk lain untuk mendekati dia. ’’Risa harus menyelesai­kan itu,’’ kata Prilly.

Prilly mengungkap­kan, untuk sekuel tersebut, diperlukan effort yang luar biasa. ’’Ceritanya lebih dalam, lebih intens, dan berkali lipat lebih seram,’’ tutur kekasih aktor Maxime Bouttier itu.

Ada satu scene terberat yang membuat Prilly sampai melatihnya berkali-kali saat reading. Hasil latihan tersebut dikirim kepada sutradara, acting coach, dan Risa. ’’Ketakutan terbesarku sebenarnya bukan sama hantu. Tapi, takut nggak bisa jadi Risa yang benerbener pas,’’ ungkapnya.

Namun, suasana seperti mendukung Prilly. Bahkan, lokasi syuting yang tanpa di-setting sudah terasa menyeramka­n turut membantu membangun karakter. ’’Malah aku senang selama syuting, kebawa jadi Risa terus,’’ jelasnya.

Sebelum melakoni adegan terberat itu, Prilly meminta doa kepada Risa. Yang terjadi, Risa malah mengirimka­n ’’bala bantuan’.’ Paginya, Risa bertanya lewat WhatsApp. ’’Pril, kamu ngerasain sesuatu yang beda, nggak? Tadinya, aku pikir sugesti aja. Ternyata, memang dikirimi sama Kak Risa. Katanya supaya lebih dapat feel-nya,’’ ujar Prilly sambil setengah bergidik.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? PENGALAMAN SERAM: Prilly Latuconsin­a ketika berkunjung ke Jawa Pos kemarin. Danur 2: Maddah dia nilai jauh lebih menyeramka­n daripada prekuelnya.
IMAM HUSEIN/JAWA POS PENGALAMAN SERAM: Prilly Latuconsin­a ketika berkunjung ke Jawa Pos kemarin. Danur 2: Maddah dia nilai jauh lebih menyeramka­n daripada prekuelnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia