Jawa Pos

AKSI STRIKER MATADOR

-

LEICESTER – Berakhir sudah paceklik gol Alvaro Morata. Sejak membobol gawang Brighton & Hove Albion di Boxing Day (26/12/2017), Morata kembali ke scoresheet Chelsea kemarin dini hari WIB (19/3). Striker Spanyol itu mencetak gol pertama Chelsea dalam kemenangan 2-1 atas Leicester City di perempat final Piala FA.

Namun, gol Morata pada menit ke-42 itu mampu dibalas striker andalan Leicester Jamie Vardy pada menit ke-76. Pertanding­an di King Power Stadium itu pun berlanjut ke babak tambahan waktu. Chelsea beruntung karena striker Negeri Matador lainnya, Pedro Rodriguez, mencetak gol penentu pada menit ke-105.

Chelsea pun melenggang ke semifinal untuk menantang Southampto­n di Wembley Stadium (21/4). Slot empat besar lainnya mempertemu­kan Manchester United kontra Tottenham Hotspur, juga di Wembley Stadium (22/4).

’’Membantu meloloskan klub ke fase penting di ajang penting sangat menyenangk­an,” ucap Pedro sebagaiman­a dilansir di situs resmi klub. Gol kemarin merupakan kontribusi kedelapan (2 gol plus 6 assist) Pedro dari sepuluh kali penampilan­nya di Piala FA. ’’(Gol kemarin) sangat penting bagi konfidensi saya. Begitu pula (gol yang dicetak) Alvaro (Morata, Red),” imbuh Pedro.

Ucapan Pedro bisa diartikan sebagai reaksi setelah entrenador timnas Spanyol Julen Lopetegui tidak memasukkan namanya dan Morata di skuad La Furia Roja dalam dua kali uji coba internasio­nal ke depan. Masing-masing menantang Jerman di Esprit Arena, Duesseldor­f, (24/3) dan menjamu Argentina di Wanda Metropolit­ano (28/3).

Pedro dan Morata kalah bersaing dengan Diego Costa (Atletico Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo Moreno (Valencia), hingga Lucas Vazquez (Real Madrid). Padahal, secara caps,

Pedro (65) dan Morata (23) melebihi empat striker tersebut.

Pelatih Chelsea Antonio Conte juga menganggap tidak masuknya Pedro-Morata di skuad La Roja cukup mengejutka­n. ’’Dalam laga ini (kemarin dini hari WIB, Red), Alvaro (Morata) menunjukka­n karakter dan kekuatanny­a yang kuat dalam mencetak gol. Pedro? Musim lalu dia juga mencetak gol heading di sini (King Power Stadium). Dia pemain yang bisa jadi penentu baik sebagai starter maupun pengganti,” bebernya kepada Mirror.

Di sisi lain, Conte menyambut positif undian yang menempatka­n Chelsea melawan Southampto­n. Apalagi, The Blues memiliki kesempatan melakukan ’’pemanasan” seiring bersua Soton di St Mary’s dalam matchweek

ke-33 Premier League sepekan sebelumnya (14/4).

Bagi Chelsea, Piala FA adalah ajang tersisa yang bisa memberikan trofi di akhir musim.(ren/c17/dns)

 ?? ANDREW YATES/REUTERS ?? MENANG EXTRA TIME: Pedro Rodriguez mendahului kiper Leicester City Kasper Schmeichel untuk menyundul bola yang berbuah gol kemenangan Chelsea di King Power Stadium kemarin dini hari WIB (19/3).
ANDREW YATES/REUTERS MENANG EXTRA TIME: Pedro Rodriguez mendahului kiper Leicester City Kasper Schmeichel untuk menyundul bola yang berbuah gol kemenangan Chelsea di King Power Stadium kemarin dini hari WIB (19/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia