Jawa Pos

1 NAPOLI vs GENOA 0 Panas hingga Pekan Pemungkas

-

NAPLES – Pekan lalu banyak yang memprediks­i bahwa Juventus tidak terbendung lagi menuju scudetto ketujuh secara beruntun. Sebab, Nyonya Tua berhasil melesat meninggalk­an Napoli dengan selisih empat angka.

Sepekan berselang, persaingan di pacuan scudetto kembali memanas. Memanfaatk­an hasil imbang tanpa gol yang dipetik Juve saat menghadapi SPAL (18/3), Partenopei –julukan Napoli– berhasil memendekka­n jarak menjadi dua angka (75-73). Itu terjadi setelah Napoli mengalahka­n Genoa dengan skor 1-0 kemarin. Jarak dua poin dengan sembilan laga sisa membuat persaingan bakal panas hingga pekan pemungkas.

Satu-satunya gol dalam laga yang dihelat di San Paolo itu dilesakkan Raul Albiol pada menit ke-72. Itu merupakan gol pertama eks bek Real Madrid tersebut sejak Januari 2016. Tidak berlebihan bila dia begitu emosional selepas mencetak gol.

’’Saya bahagia dengan gol ini dan kemenangan tim. Mengingat, pertanding­an berjalan sangat ketat. Tidak ada jalan lain. Kami harus menyapu bersih sembilan giornata tersisa untuk scudetto,’’ kata bek berkebangs­aan Spanyol tersebut kepada Mediaset Premium.

Pernyataan Albiol itu merujuk pada sisa laga Napoli yang masih ketat. Bahkan, mereka masih harus bersua Juve pada giornata ke-34 (22/4). Dengan asumsi Napoli mampu memenangi semua laga tersisa, termasuk melawan Juve, Marek Hamsik dkk bisa juara dengan surplus satu poin di atas Juve.

 ?? CIRO DE LUCA/REUTERS ?? JAGA PELUANG: Ofisial Napoli menyambut Raul Albiol (kiri) yang tengah merayakan golnya ke gawang Genoa.
CIRO DE LUCA/REUTERS JAGA PELUANG: Ofisial Napoli menyambut Raul Albiol (kiri) yang tengah merayakan golnya ke gawang Genoa.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia