Jawa Pos

Cetak Quat-trick, tapi Tak Dilirik

-

KERJA keras Mauro Icardi melesakkan empat gol ke gawang Sampdorida Minggu lalu (18/3) serasa sia-sia. Meski mencetak quat-trick, dia tetap tidak dilirik oleh pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli. Nama bomber 25 tahun itu tak masuk skuad Argentina untuk laga uji coba melawan Italia (23/3) dan Spanyol (28/3).

Meski demikian, pemain yang baru mengantong­i empat caps di timnas itu tak kecewa. ’’Saya sudah berbicara dengan pelatih tentang kondisi ini dan saya sudah mengetahui bahwa saya tidak akan masuk skuad ini (Argentina),’’ kata Icardi sebagaiman­a diberitaka­n Goal kemarin (19/3).

Sebetulnya, peluang memasukkan nama Icardi sangat terbuka. Itu terjadi setelah bomber Manchester City Sergio Aguero mengalami cedera lutut dua pekan silam. Ternyata, bukan Icardi yang dipilih sebagai pengganti. Melainkan winger Atletico Madrid Angel Correa.

’’Sebelum empat gol tersebut, saya absen selama empat laga. Dan itu sudah menjadi hak pelatih untuk memilih orang lain ketimbang saya,’’ ujar Icardi yang mengalami cedera lutut sejak 31 Januari hingga 19 Februari lalu.

Fox Sports mencatat, Icardi kini menjadi pemain termuda keenam sepanjang sejarah Serie A yang mencetak 100 gol. Gelar gol centurian Icardi itu dicapai dalam 172 penampilan bersama Inter di semua ajang. Gol keseratusn­ya dilesakkan saat mencetak gol pertama ke gawang Sampdoria. Total, kini dia sudah melesakkan 103 gol.

’’Saya sendiri tak pernah mengira akan mencetak empat gol. Pikiran saya sebelum pertanding­an mungkin hanya dua gol yang akan saya cetak. Saya bergembira untuk capaian ini,’’ tuturnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia