Jawa Pos

Pilih Comvalius atau Da Silva?

-

SURABAYA – Teka-teki siapa striker baru Persebaya Surabaya bakal diketahui sebelum pertanding­an kickoff Liga 1 pada 23 Maret nanti. Saat ini negosiasi klub berjuluk Green Force itu dengan beberapa striker incaran sedang intens. Ada dua nama yang santer dibahas, yakni Sylvano Comvalius dan David da Silva.

Comvalius yang musim lalu bersinar bersama Bali United –mencetak 37 gol dari 34 laga– sudah menyatakan ketertarik­an dengan Persebaya. Sedangkan Da Silva merupakan pemain yang dicoret Bhayangkar­a FC karena dinilai kurang konsisten oleh pelatih Simon McMenemy.

Persebaya juga telah melakukan pem- bicaraan dengan Antonio Teles yang diduga merupakan agen Da Silva. Teles tampak duduk bersama Manajer Persebaya Chairul Basalamah dan pelatih Angel Alfredo Vera di bench pemain sebelum Blessing Game melawan Sarawak FA (18/3).

Namun, Alfredo masih menolak menyebut nama striker asing yang akan direkrutny­a. Dia hanya menyebut asal negara. ”Yang jelas, dia dari Brasil.

Dan kami masih menunggu proses negosiasi saja,” kata pelatih asal Argentina itu.

Kebetulan, David da Silva berasal dari Brasil. Saat ini status Da Silva tak punya klub setelah Bhayangkar­a mencoret pemain 28 tahun tersebut dari skuadnya awal bulan ini. ”Dia menunjukka­n penampilan yang kurang konsisten,” ucap McMenemy ketika ditanya seusai laga kontra Persela Lamongan 14 Maret lalu. Persebaya saat ini hanya memiliki dua ujung tombak, yakni Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi, yang selama pramusim belum menunjukka­n ketajaman. Sebelumnya Alfredo tertarik memboyong striker asal Argentina, tapi gagal karena tidak dilepas klub lamanya. Sementara itu, Comvalius tidak hanya menunjukka­n ketertarik­an kepada Persebaya melalui komentarny­a. Dia juga tadi malam mulai mengikuti akun Instagram resmi Persebaya. Agennya, Gabriel Budi, juga telah menyatakan bahwa Comvalius terbuka untuk didekati klub Indonesia.

Saat ini pemain berkebangs­aan Belanda tersebut memang masih membela klub Thailand Suphanburi FC dan terikat kontrak dua tahun. Namun, dia bisa digaet dengan status pinjaman. ”Belum ada tawaran resmi dari Persebaya,” ungkap Budi ketika dihubungi Jawa Pos tadi malam.

 ?? MIFTAHUDIN/RADAR BALI ?? PRODUKTIF: Sylvano Comvalius musim lalu ketika masih membela Bali United. Tadi malam dia mengikuti akun Persebaya di Instagram.
MIFTAHUDIN/RADAR BALI PRODUKTIF: Sylvano Comvalius musim lalu ketika masih membela Bali United. Tadi malam dia mengikuti akun Persebaya di Instagram.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia