Jawa Pos

Klub Promosi Bisa Mengejutka­n

-

LIGA 1 resmi di-launching tadi malam di Jakarta. Sponsor utama kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air tersebut masih Go-Jek Traveloka. Adapun stasiun televisi yang akan menayangka­nnya adalah Indosiar, O Channel, dan tvOne.

Dalam acara tersebut, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan mengatakan, musim ini persaingan akan lebih ketat. Apalagi seiring dengan promosinya tiga klub tradisiona­l Perserikat­an, yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

”Jangan remehkan. Ketiganya punya sejarah panjang. Sekarang saja timnya juga sangat kuat,” bebernya.

Dia menambahka­n, jadwal musim ini memang ketat. Sebab, ada dua eventakbar,

yakniAsian­Games2018d­anPialaAFF­2018. Selain itu, ada Piala Indonesia. ”Ini jadi tantangan. Kami sudah sepakat dan berharap kompetisi musim ini makin baik. Intinya, kami sudah berusaha maksimal membuat kompetisi musim ini,” tegasnya.

Launching Liga 1 tadi malam dilaksanak­an di studio 5 Indosiar yang merupakan pemegang hak siar utama musim ini. Acaranya berlangsun­g semarak dan dihadiri perwakilan 18 kontestan. Striker Persija Jakarta Marko Simic menjadi pusat perhatian.

Penonton histeris ketika Simic, Kim Jeffrey Kurniawan (Persib Bandung), dan Indra Kahfi (Bhayangkar­a FC) bernyanyi bersama Five Minutes. Simic yang belum bisa berbahasa Indonesia dengan baik tidak canggung untuk menyanyika­n sepenggal-sepenggal lagu dari band asal Bandung itu.

Nah, hadirnya Via Valen juga kian membuat acara tersebut semarak. Gelandang Persebaya Misbakus Solikin yang sangat mengidolak­an penyanyi asal Sidoarjo itu pun terlihat sangat senang. ”Ya, akhirnya bisa ketemu langsung, senang sih,” kata Mis –sapaan Misbakus Solikin.

Mis yang dikenal pendiam sampai harus ditarik gelandang Bali United M. Taufiq untuk berjoget bersama Via Valen. Dengan masih memakai jersey away Persebaya, dia pun berjoget dengan gerakan yang cukup kaku. ”Saya disuruh manajer Persebaya (Chairul Basalamah, Red). Dia bilang Mis suka Via Valen, makanya saya tarik ke atas panggung,” kata Taufiq.

 ?? BALI UNITED ?? MODERN: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, terus dibenahi oleh manajemen Bali United.
BALI UNITED MODERN: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, terus dibenahi oleh manajemen Bali United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia