Jawa Pos

SM dan PJ Datangkan Eks Pemain NBA

Menjadi Practice Player Menjelang Semifinal IBL

-

JAKARTA – Waktu tunggu menjelang semifinal Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017–2018 cukup panjang. Semifinali­s pus harus membuat program untuk mempertaha­nkan performa pemain. Salah satunya, mendatangk­an practice player dari Amerika Serikat.

Langkah tersebut dijalankan dua di antara empat tim semifinali­s, yaitu Satria Muda (SM) dan Pelita Jaya (PJ). Sementara itu, BSB Hang Tuah dan Stapac Jakarta memilih latihan rutin biasa. Johannis Winar, pelatih Pelita Jaya, ingin timnya tetap berada dalam suasana kompetisi. Di sisi lain, lawan tanding sudah minim lantaran klub yang tersingkir sebelumnya meliburkan pemain.

’’Untung ada practice player. Jadi, latihan dibikin seperti pertanding­an,’’ terang Ahang, sapaan Johannis Winar. PJ mendatangk­an Terrence Joyner dan Anton Water untuk mendukung latihan tim. Di sisi lain, SM memilih mengundang Kevin Bridgewate­r.

Joyner merupakan pemain yang pernah membela klub Arab Saudi Al Hilal. Water adalah mantan pemain asing Pacific Caesar. Sementara itu, Bridgewate­r adalah mantan pemain asing SM.

Di semifinal pertama divisi merah, Satria Muda bakal menghadapi BSB Hang Tuah pada 22 dan 24 Maret mendatang. Semifinal kedua (divisi putih) melibatkan Pelita Jaya dan Stapac pada 5 dan 7 April 2018.

Pelatih Stapac A.F. Rinaldo menilai PJ punya materi pemain yang lebih baik. Bahkan, head-to-head tahun ini, Stapac kalah 1-2 pada babak reguler. Inal –sapaan Rinaldo– memilih Jogjakarta sebagai kandang mereka pada semifinal kali ini karena faktor fan base. ’’Sebenarnya kami di mana pun siap. Tahun ini menang atas PJ juga di Jogjakarta,’’ terang pelatih plontos tersebut.

Small forward Stapac Fandi Andika Ramadhani mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi PJ. Musim lalu, mereka bertemu lawan yang sama pada babak semifinal. Untung, saat itu mereka bisa melewati hadangan Aspac Jakarta. ’’Tinggal perang saja kalau sudah begini. Sama seperti tahun lalu, tim yang masuk semifinal punya kualitas,’’ tuturnya.

 ?? NURIS A.P/JAWA POS ?? JEDA: Dari kiri, pelatih PJ Johanis Winar, pemain PJ Ponsianus Nyoman Indrawan, pemain Stapac Fandi Andika Ramadhani, dan asisten pelatih Stapac A.F. Rinaldo pada konferensi pers jelang semifinal IBL kemarin.
NURIS A.P/JAWA POS JEDA: Dari kiri, pelatih PJ Johanis Winar, pemain PJ Ponsianus Nyoman Indrawan, pemain Stapac Fandi Andika Ramadhani, dan asisten pelatih Stapac A.F. Rinaldo pada konferensi pers jelang semifinal IBL kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia