Jawa Pos

Blazers Tembus 13 Winning Streak

-

LOS ANGELES – Portland Trail Blazers makin mantap menyongson­g playoff NBA. Blazers meraih kemenangan ke-13 beruntun setelah membekuk tuan rumah Los Angeles Clippers 122-109 di Staples Center kemarin WIB.

Kemenangan itu membuat Damian Lillard dkk kukuh di peringkat ketiga wilayah barat dengan rekor 44-26 (62,9 persen). Perolehan poin Blazers hanya kalah oleh Houston Rockets dan Golden State Warriors yang berada di posisi dua teratas.

”Kami mampu menikmati pertanding­an,” ucap pelatih Blazers Terry Stotts. ”Itu kekuatan utama kami sebagai tim. Kami tahu apa yang harus kami lakukan,” tambahnya.

Blazers musim ini memang jauh lebih matang. Mereka tak lagi mengandalk­an duo

guard Lillard dan C.J. McCollum. Pemainpema­in lain juga berkontrib­usi besar.

Kemarin, misalnya, semua starter mencetak double-digit. Lillard dan McCollum masing-masing mencetak 23 dan 21 angka. Tiga starter lainnya, yakni small forward Maurice Harkless,

power forward Al-Farouq Aminu, dan

center Jusuf Nurkic, tampil dahsyat dengan masing-masing menciptaka­n 21, 16, dan 17 poin.

”Dulu, ketika kami mulai merasakan kelelahan, saya yang akan mencoba membuat tim ini kembali berlari. Kalau bukan saya, C.J. yang melakukann­ya. Tapi, tahun ini kami saling bersandar satu sama lain. Kami telah saling percaya,” ucap Lillard.

Sebanyak 13 kemenangan beruntun

yang diukir Blazers bukan rekor terbaik musim ini. Houston Rockets pernah mencatat 17 kemenangan beruntun sebelum akhirnya kalah. Sementara itu, Boston Celtics sempat tak terkalahka­n dalam 16 laga berturu-turut.

Di lain sisi, Clippers menelan tiga kekalahan beruntun. Tim asuhan Doc Rivers itu harus bekerja sangat keras untuk menembus zona playoff. Blazers berada di peringkat kesepuluh wilayah barat dengan rekor 37-32.

”Mereka (Blazers, Red) bermain dengan sangat gigih. Kami telah melakukan serangan di setiap sisi. Namun, setiap pemain mereka mampu melakukan tembakan dengan baik,” ucap Rivers.

 ?? MICHAEL OWEN BAKER/AP ?? KOMPAK: Pemain Portland Trail Blazers Ed Davis (atas) membantu temannya, Damian Lillard, saat melawan Los Angeles Clippers kemarin.
MICHAEL OWEN BAKER/AP KOMPAK: Pemain Portland Trail Blazers Ed Davis (atas) membantu temannya, Damian Lillard, saat melawan Los Angeles Clippers kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia