Jawa Pos

Del Potro Bikin Federer Frustrasi

-

INDIAN WELLS – Setelah tiga kali gagal menyelesai­kan match point pada set ketiga, Juan Martin del Potro akhirnya menang juga. Petenis Argentina itu mengalahka­n Roger Federer 6-4, 6-7 (8), dan 7-6 (2) pada final BNP Paribas Open di Indian Wells, AS, kemarin WIB.

Itu adalah kekalahan pertama Federer musim ini. Petenis nomor satu dunia asal Swiss tersebut gagal mempertaha­nkan gelar sekaligus meraih titel keenam di Indian Wells.

”Saya masih gemetar. Saya sangat nervous,”

ucap Del Potro setelah pertanding­an dilansir

The Guardian. ”Ini seperti mimpi setelah banyak masalah dan operasi yang harus saya jalani. Ini membuat saya kembali bersemanga­t untuk terus membuat kejutan di tour,” tambahnya.

Del Potro sempat meraih match point

pada set kedua saat unggul 8-7 dalam

tie break. Namun, juara Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2009 itu kehilangan tiga poin berturut-turut atas kesalahann­ya sendiri. Federer pun memaksa digelarnya set ketiga.

Tie break lagi-lagi harus dilakukan. Del Potro unggul 6-1 setelah Federer melakukan dua kali double fault. Dia akhirnya mengunci kemenangan setelah Federer gagal menyeberan­gkan pukulan forehand.

”Saya frustasi dengan cara kekalahan seperti ini,” kata Federer seperti dilansir

Tennis.com. ”Saya sangat ingin mengulangi lagi tie break itu. Saya seperti melewatkan begitu saja momen tersebut,” tambah pemilik 20 titel grand slam tersebut.

Gelar ini membuat Del Potro backto-back mengangkat trofi setelah menjadi kampiun di Mexico Open pada 3 Maret.

 ?? JAYNE KAMIN-ONCEA-USA TODAY SPORTS ?? AKHIRNYA: Juan Martin del Potro setelah mengalahka­n Roger Federer kemarin.
JAYNE KAMIN-ONCEA-USA TODAY SPORTS AKHIRNYA: Juan Martin del Potro setelah mengalahka­n Roger Federer kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia