Jawa Pos

Nikmati Durian dari Berbagai Wilayah

-

SURABAYA – Durian menjadi salah satu jenis buah yang banyak penikmatny­a. Misalnya, yang terlihat di East Coast Center Food Festival kemarin (19/3). Banyak orang yang mulai berdatanga­n meski matahari belum tenggelam. Tujuannya adalah Festival Duren & Durian yang sebenarnya berlangsun­g malam.

Beberapa penjual menggelar dagangan sejak sore. Berbagai jenis durian dijejer rapi di dalam stan. Ada durian petruk, podang mas, medan, dan lain-lain. ’’Harganya bergantung jenis dan ukurannya. Kalau yang sedang, ya sekitar Rp 50 ribu,” ujar Rodhi, salah seorang pedagang.

Durian jenis petruk paling banyak dicari pengunjung. Buah berduri asal Jepara itu memiliki be ntuk yang cenderung kecil dengan kulit hijau kekuningan. Meski kulit hijau, dagingnya sudah siap untuk dinikmati. ’’Ini merupakan salah satu jenis durian lokal varietas unggul. Rasanya yang manis membuat banyak orang menyukainy­a,” lanjut pria asal Gunung Pati, Semarang, tersebut.

Lady Diana Diantoro menjadi salah seorang pengunjung yang mencoba untuk menghabisk­an durian sebanyak-banyaknya dalam sekali bayar selama 10 menit. Ternyata, dia hanya mampu memakan satu durian. ’’Doyan banget aku kalau sama durian,” ujarnya.

Promotion Manager East Coast Center Food Festival Dinda Amora Kasih mengatakan, kegiatan itu diadakan untuk menyemarak­kan musim durian. Pada festival tahun ini, terdapat 12 tenant penjaja durian. ’’Kali ini juragannya langsung yang datang ke sini. Sebagian besar berasal dari Jawa Tengah,” tuturnya.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? VARIETAS UNGGUL: Elly Valensyia (kiri) dan Lady Diana menikmati durian di Festival Durian yang berlangsun­g di East Coast Center Food Festival kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS VARIETAS UNGGUL: Elly Valensyia (kiri) dan Lady Diana menikmati durian di Festival Durian yang berlangsun­g di East Coast Center Food Festival kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia