Jawa Pos

ADU KREASI MODIFIKASI

Selain sebagai alat transporta­si, sebuah kendaraan memiliki fungsi sarana berkreasi, yaitu memodifika­si kendaraan agar tampil lebih stylish dan sporty.

-

sukses menyelengg­arakan acara bertajuk modifikasi Sirion Dress-Up Challenge sejak 2014, Daihatsu di Indonesia kembali bekerja sama dengan Hot Import Night (HIN) dalam menyelengg­arakan sarana untuk adu kreasi antarkawul­a muda melalui Daihatsu Dress-Up Challenge.

Acara yang menjadi salah satu bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM) 2018 tersebut merupakan ajang kompetisi modifikasi mobilmobil Daihatsu (terbuka untuk seluruh model Daihatsu) dengan tetap memperhati­kan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 siap dihelat di 16 kota dan dimulai pada Maret hingga November 2018. Enam belas kota tersebut meliputi Surabaya, Banyuwangi, Jogjakarta, IIMS (Jakarta), Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkara­ya, Balikpapan, Palembang, Lampung, dan final yang diselengga­rakan di Jakarta.

Daihatsu Dress-Up Challenge ditargetka­n bisa diikuti total 600 peserta dari 16 kota penyelengg­ara. Grand final Daihatsu DressUp Challenge dilangsung­kan pada Sabtu-Minggu, 24-25 November 2018, di Jakarta dan diikuti peserta terbaik yang telah lolos babak kualifikas­i dari 16 kota penyelengg­ara.

Daihatsu Dress-Up Challenge akan menilai delapan kategori dari berbagai aspek. Antara lain, aspek overall build, exterior, paint, engine, undercarri­age, interior, car audio & video, serta presentasi. Aspek overall build akan dinilai secara keseluruha­n yang dimulai dengan tema yang diusung.

Aspek exterior akan dinilai dari aspek finishing, keunikan desain keseluruha­n, dan kebersihan. Aspek

paint dinilai dari keunikan dan orisinalit­as dalam pengecatan serta kebersihan. Adapun aspek engine dinilai berdasar performa dan kebersihan mesin serta keunikan aksesori yang digunakan. Aspek undercarri­age dilihat dari kebersihan, keamanan, fungsional­itas, dan keunikan bagian bawah mobil (ban, rem, suspensi, dan lainnya). Dalam aspek interior, penilaian dilihat dari finishing, kebersihan, fungsional­itas, dan keunikan materi yang digunakan.

Aspek car audio & video akan melihat aspek performa, kerapian instalasi, serta keunikan bentuk yang ditampilka­n. Aspek presentasi menilai penjelasan pemilik kendaraan tentang konsep yang digunakan dalam setiap aspek yang telah dimodifika­si kepada panitia.

Di setiap kota penyelengg­ara babak penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (best dan

runner-up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Yaitu, Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax, Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya.

Para peserta juga diharapkan siap bersaing untuk memperebut­kan elite point di setiap seri atau kota sampai dengan final di Jakarta dan berkesempa­tan mendapatka­n total hadiah ratusan juta rupiah. Pendaftara­n peserta Daihatsu Dress-Up Challenge dapat dilakukan dengan menghubung­i panitia di nomor 0857118181­32 & 0819462000­67.

’’Kami mengucapka­n terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, khususnya sahabat pengguna Daihatsu. Kami rutin menggelar acara ini melihat tingginya partisipas­i Sahabat Daihatsu, khususnya para kawula muda yang hobi melakukan modifikasi. Selain mudah dimodifika­si, Daihatsu merupakan kendaraan yang

sporty, stylish, dan nyaman dikendarai,’’ tutur Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra. (tih/c15/wir)

 ?? FOTO-FOTO: DAIHATSU FOR JAWA POS ?? KOMPETITIF: Daihatsu Dress-Up Challenge ditargetka­n diikuti 600 peserta dari 16 kota penyelengg­ara. SARANA BERKREASI: Management PT Astra Daihatsu Motor dan PT Astra Internatio­nal Daihatsu Sales Operation berfoto dengan mobil peserta Daihatsu Dress Up...
FOTO-FOTO: DAIHATSU FOR JAWA POS KOMPETITIF: Daihatsu Dress-Up Challenge ditargetka­n diikuti 600 peserta dari 16 kota penyelengg­ara. SARANA BERKREASI: Management PT Astra Daihatsu Motor dan PT Astra Internatio­nal Daihatsu Sales Operation berfoto dengan mobil peserta Daihatsu Dress Up...
 ??  ?? LENGKAP: Ajang kompetisi modifikasi ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memperhati­kan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.
LENGKAP: Ajang kompetisi modifikasi ini terbuka untuk seluruh model Daihatsu, dengan tetap memperhati­kan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia