Jawa Pos

Gniewino Serasa London Colney

-

KEPUTUSAN Artur Boruc gantung sarung tangan pada 10 November 2017 meninggalk­an persaingan sengit sebagai kiper nomor satu Polandia. Lukasz Fabianski (Swansea City) dan Wojciech Szczesny (Juventus) pun punya kans yang sama menjadi pengawal mistar gawang Polandia di Piala Dunia 2018.

Itu mengacu pada enam laga terakhir Polandia di kualifikas­i Piala Dunia 2018. Fabianski dan Szczesny sama-sama bermain dalam tiga laga. Lantas, siapa yang lebih layak menjadi kiper nomor satu? Pelatih Polandia Adam Nawalka belum memberikan kepastian. Nawalka seolah menghadapi dilema yang pernah dialami pelatih Arsenal Arsene Wenger di London Colney pada periode 2010 hingga 2014. Dalam rentang waktu tersebut, Fabianski-Szczesny berebut menjadi kiper nomor satu The Gunners. Dan, Szczesny yang menjadi pemenangny­a.

Bagaimana dengan di Gniewino (kamp latihan Polandia)? ’’Saya yakin, sayalah yang dipercaya (sebagai kiper utama di Piala Dunia 2018, Red),” koar Fabianski seperti diwawancar­ai Sport TVP.

Fabianski memiliki nilai plus karena punya caps lebih banyak (42) dibandingk­an dengan Szczesny (32). Kiper 32 tahun itu juga bermain reguler bersama Swansea musim ini. Bandingkan dengan Szczesny yang jadi deputi Gianluigi Buffon.

’’Bermain di klub lemah seperti Swansea, Lukasz (Fabianski) lebih sering ditempa serangan-serangan lawan,” kata Jan Tomaszewsk­i, kiper legendaris Polandia, kepada Eurosport Interia.

 ?? BARTLOMIEJ ZBOROWSKI/EPA ?? KETAT: Lukasz Fabianski dan Wojciech Szczesny punya peluang sama untuk menjadi kiper utama Polandia.
BARTLOMIEJ ZBOROWSKI/EPA KETAT: Lukasz Fabianski dan Wojciech Szczesny punya peluang sama untuk menjadi kiper utama Polandia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia