Jawa Pos

Hanya Menunggu David da Silva

-

SURABAYA – Persebaya Surabaya menjajaki peluang untuk mendapatka­n penyerang asal Brasil David da Silva. Proses transfer sedang dalam tahap negosiasi. Agen Da Silva, Antonio Teles, bahkan sudah bertemu dengan manajemen Green Force, julukan Persebaya.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengakui bahwa Teles menawarkan Da Silva. Penyerang 28 tahun itu baru saja dicoret dari skuad Bhayangkar­a FC karena performany­a dinilai tidak konsisten.

Alfredo menyatakan pernah melihat gaya bermain David da Silva. ’’Kalau bicara kualitas permainan, dia (Da Silva, Red) punya itu,’’ katanya saat ditemui setelah memimpin latihan rutin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin (20/3).

Artinya, Da Silva dinilai pantas masuk skuad Persebaya. Di sisi lain, proses negosiasi terus berjalan. Masalahnya, Da Silva ternyata belum menuntaska­n kontraknya di Bhayangkar­a FC.

’’Saya tahu dia (Da Silva) sudah tidak di Bhayangkar­a. Tapi, sampai sekarang masih ada masalah yang belum bisa membuatnya pindah,’’ kata Alfredo. Alfredo menegaskan bahwa tidak ada negosiasi dengan penyerang asing lain. Termasuk top scorer Liga 1 musim lalu Sylvano Comvalius yang dikabarkan merapat ke Persebaya. ’’Karena kami sudah ada kontak dengan Da Silva, jadi kami pilih tunggu. Tak ada Comvalius,’’ tegas pelatih asal Argentina itu.

Persebaya bakal melakoni laga perdana Liga 1 kontra Perseru Serui pada Minggu (25/3). Dengan mepetnya waktu, kepindahan Da Silva ke Persebaya bisa saja gagal. ’’Kalau memang kami bisa bawa, pasti kami datangkan. Kalau tidak bisa, ya kami tidak bisa memaksa,’’ papar Alfredo.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? BIDIKAN: Aksi David da Silva saat membela Bhayangkar­a FC melawan FC Tokyo (27/1).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BIDIKAN: Aksi David da Silva saat membela Bhayangkar­a FC melawan FC Tokyo (27/1).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia