Jawa Pos

Empat Superstar Cedera Jelang Playoff

-

SAN ANTONIO – Rentetan cedera pemain yang menimpa juara bertahan Golden State Warriors ternyata belum usai. Kemarin giliran power forward Draymond Green yang mengerang kesakitan di tengah pertanding­an melawan San Antonio Spurs di AT&T Center. Bak jatuh tertimpa tangga, Warriors kandas dengan skor 75-89.

Sebaliknya, kemenangan tersebut membuat Spurs makin garang dengan membukukan empat kali kemenangan secara beruntun. Itu membuat tim asuhan Greg Popovich tersebut kembali merangsek ke peringkat kelima wilayah barat dengan rekor 41-30. Di sisi lain, Warriors masih berada di peringkat kedua wilayah yang sama dengan rekor 53-18.

’’Mereka (Spurs) melakukan defense dengan sangat baik,” ucap head coach Warriors Steve Kerr sebagaiman­a dilansir Associated Press. ’’Mereka telah kembali. Mereka berjuang untuk playoff,” imbuhnya.

Dalam laga tersebut, Warriors sudah tampil compang-camping tanpa tiga superstarn­ya, yakni Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson. Ketiganya masih istirahat total lantaran mengalami cedera. Menepinya Green pada pertengaha­n kuarter kedua kemarin makin membuat fans Warriors ketir-ketir. Apalagi, playoff sudah di depan mata, yakni start pada 14 April mendatang.

Tiga kali NBA All-Star tersebut meringis kesakitan sambil memegangi pangkal paha sebelah kanan setelah menghadang gerakan drive Danny Green. Dia langsung berjalan menuju ruang ganti ditemani ofisial Warriors dan tak kembali sampai laga berakhir.

Berdasar pemeriksaa­n lebih lanjut, Green disebut mengalami pembengkak­an pada panggul. Yang melegakan, saat hasil X-ray keluar, Green dinyatakan tidak memiliki masalah pada tulang di bagian cederanya tersebut.

’’Saya memang baik-bak saja,” ucap Green. ’’Semua perlahan membaik. Saya rasa ini bukan masalah serius,” tambah pemain bertahan terbaik NBA (Defensive Player of the Year 2017) tersebut.

Di sisi lain, power forward Spurs LaMarcus Aldridge kembali menjadi motor utama kemenangan timnya. Kemarin Aldridge menciptaka­n 33 poin dan 12 rebound

untuk membawa Spurs meraih kemenangan pertama atas Warriors musim ini (1-3).

Pada laga sebelumnya kontra Minnesota Timberwolv­es (19/3), mantan bintang Portland Trail Blazers itu juga menggila dengan raihan 39 poin dan 10 rebound.

’’Saya adalah pemimpin tim ini. Saya harus melakukan apa yang dibutuhkan tim. Defense, blok, membuat poin. Semua saya lakukan,” tambahnya.

Point guard Patty Mills dan shooting guard

Danny Green menjadi dua starter Spurs lainnya yang juga mencetak double digit.

Keduanya menopang Aldridge dengan donasi 12 dan 11 angka. ’’Sebenarnya ini bukan pertanding­an yang imbang. Mereka masih tetap menunjukka­n kelasnya sebagai juara bertahan. Kami hanya bermain dengan tepat di menit-menit terakhir pertanding­an,” ucap head coach Spurs Gregg Popovich.

Dari Warriors, point guard Quinn Cook sudah berusaha maksimal dengan donasi 20 poin. Small forward Andre Iguodala dan shooting guard Nick Young yang dipasang sebagai starter menambahi masing-masing 10 angka. Sayang, itu masih juga gagal memberi Warriors kemenangan.

 ?? FOTO: RONALD CORTES/AP PHOTO - GRAFIS: ANDREW/JAWA POS ?? Nama Posisi Cedera Keterangan MELAYANG: Shooting guard San Antonio Spurs Manu Ginobili (kiri) mencoba menembak melewati center Golden State Warriors Jordan Bell di AT&T Center. Spurs menang 89-75.
FOTO: RONALD CORTES/AP PHOTO - GRAFIS: ANDREW/JAWA POS Nama Posisi Cedera Keterangan MELAYANG: Shooting guard San Antonio Spurs Manu Ginobili (kiri) mencoba menembak melewati center Golden State Warriors Jordan Bell di AT&T Center. Spurs menang 89-75.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia