Jawa Pos

Dovi Waswas Melihat Performa Marquez

-

LOSAIL – Sukses mendapat podium tertinggi pada balapan pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar (18/3), ternyata tidak membuat pembalap Ducati Andrea Dovizioso puas. Dia malah menyisakan perasaan waswas.

Itu terkait performa apik pesaing terdekatny­a, juara bertahan yang juga bintang Repsol Honda Marc Marquez.

Hal tersebut terungkap melalui pernyataan Team Manager Ducati Davide Tardozzi kemarin. Pria 59 tahun itu menyebutka­n, Dovizioso tidak menyangka bahwa Marquez mampu menempelny­a sampai lap terakhir lomba. Juara bertahan tersebut berada di posisi kedua dengan hanya terpaut 0,027 detik dari Dovizioso saat menyentuh garis finis.

’’Dovi khawatir tentang Marc,’’ ucap Tardozzi. ’’Itu karena trek ini seharusnya lebih cocok untuk Ducati dan bukan untuk Honda. Tapi, Marc bisa ada di situ (perebutan posisi terdepan sampai lap terakhir),’’ ucapnya sebagaiman­a dilansir Motorsport.

Persaingan Dovizioso dan Marquez di lap terakhir juga terjadi dua kali tahun lalu. Itu terjadi pada MotoGP Austria di Red Bull Ring dan Twin Ring Motegi pada ajang MotoGP Jepang. Di dua balapan tersebut, Dovizioso juga meraih podium tertinggi.

’’Saya tidak menyangka ada dia (Marquez) yang bertarung di last lap. Saya kira di situ akan ada para pembalap Yamaha seperti (Johann) Zarco dan (Valentino) Rossi. Atau, mungkin juga (Alex) Rins dan (Andrea) Iannone,’’ ucap Dovizioso.

Pembalap Italia berusia 31 tahun itu menuturkan, kenyataan tersebut menunjukka­n bahwa para pembalap Honda meningkat pesat musim ini.

 ?? MOTOGP ?? KETAT: Bintang Ducati Andrea Dovizioso (kiri) bertarung ketat melawan juara bertahan dari Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP Qatar (18/3).
MOTOGP KETAT: Bintang Ducati Andrea Dovizioso (kiri) bertarung ketat melawan juara bertahan dari Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP Qatar (18/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia