Jawa Pos

Terancam 5 Tahun Penjara, Malah Cengengesa­n

Pasangan Kekasih Tertangkap Bawa Sabu-Sabu

-

GRESIK – Adakah bedanya mabuk cinta dan kecanduan sabu-sabu? Sejoli bernama Galuh Tri Hardika dan Rizki Anisah disergap polisi di Jalan Raya Cangkir, Kecamatan Driyorejo. Mereka membawa sabu-sabu. Sudah pasti terancam penjara, mereka tampak santai saja.

”Dijalani saja. Namanya juga pasangan muda,” ucap Rizki, gadis 20 tahun itu, kemarin (20/3). Duduk di kursi Mapolres Gresik, Galuh, 20, juga terlihat santai.

Polisi membekuk Galuh dan Rizki pada Minggu malam (18/3). Pasangan kekasih tersebut berbonceng­an motor dengan erat alias ”nyabuk”. Keduanya sudah bertunanga­n pada 20 Februari.

Malam itu mereka menuju kos-kosan seorang teman di Driyorejo. Sampai di Raya Cangkir, polisi menghadang. Galuh yang asal Tenggilis Mejoyo, Surabaya, kaget. Dikiranya operasi biasa. Ternyata, penggeleda­han narkoba. Mereka kena.

Anggota satreskoba menemukan 0,39 gram sabu-sabu. Disimpan dalam helm. ”Mau dipakai (dikonsumsi, Red) di kos teman,” katanya. Dari mana sabu-sabu itu? Galuh membelinya dari seseorang di Surabaya. Satu poket Rp 400 ribu.

Rencananya, mereka ingin senang-senang. Sebagai tunangan, Rizki pun menurut saat diajak Galuh nyabu. ”Awalnya cuma coba-coba. Ikut-ikutan. Akhirnya ketagihan,” ungkap Rizki.

Dia terlihat rileks saja. Remaja asal Panjangjiw­o, Surabaya, itu bahkan sempat bergurau dengan Galuh. Padahal, dalam pemeriksaa­n, polisi telah menyatakan keduanya sebagai tersangka.

Berapa ancaman hukumannya? ”Di atas lima tahun,” tegas Kasatresko­ba AKP Redik Tribawanto. Galuh dan Rizki dinyatakan melanggar UU No 35/2009 tentang Narkotika. Untung, Galuh dan Rizki belum menentukan tanggal pernikahan.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? SALAM SEPAK BOLA: Hamid Muhammad (tengah berkacamat­a) diapit oleh Indra Sjafri dan Bupati Sambari di Stadion G-Jos kemarin. Mereka menyaksika­n pertanding­an antarpelaj­ar SMP.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS SALAM SEPAK BOLA: Hamid Muhammad (tengah berkacamat­a) diapit oleh Indra Sjafri dan Bupati Sambari di Stadion G-Jos kemarin. Mereka menyaksika­n pertanding­an antarpelaj­ar SMP.
 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? PASANGAN KEKASIH: Iptu Sujai (kiri) menunjukka­n pasangan tersangka Galuh dan Rizki di Mapolres Gresik kemarin.
ADI WIJAYA/JAWA POS PASANGAN KEKASIH: Iptu Sujai (kiri) menunjukka­n pasangan tersangka Galuh dan Rizki di Mapolres Gresik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia