Jawa Pos

Perhatikan Kulit Wajah sebelum Make-up

-

SURABAYA – Perempuan tidak pernah lepas dari make-up sebagai penunjang kecantikan. Namun, mereka kerap lalai menjaga kulit agar tetap sehat. Salah satu hal yang paling penting adalah menggunaka­n serum dan moisturize­r (pelembap).

Kemarin (20/3) Cherry Jessica,

make-up artist profesiona­l, berbagi tip menjaga kulit sehat sebelum merias di Domicile Kitchen Lounge, Jalan Sumatera. Menurut Cherry, merawat kulit setiap hari sangat penting untuk wajah. Selama ini perempuan sangat mudah menggunaka­n make-up yang sedang tren. Tetapi, mereka lupa dengan perawatan. Padahal, dandanan yang bagus harus diimbangi dengan kulit yang sehat. ’’Garis-garis halus, dry skin, kulit kusam itu enggak fresh kalau di

apply make-up,” katanya.

Menurut dia, penentu makeup terlihat cantik adalah kondisi kulit wajah. Jika kulit sehat dan kenyal, tampilan akan sempurna. ’’Seperti halnya melukis. Kalau kanvasnya bagus, melukisnya juga gampang,” ujarnya.

Perawatan kulit secara rutin

(skin care routine) di rumah sangat penting dilakukan sebelum bermasalah. Idealnya, ketika remaja, kulit wajah mulai dirawat. Sebelum memilih produk-produk perawatan yang tepat, sebaiknya perempuan bisa mengenali jenis kulit sendiri. Jika kering, pilih yang mengandung moisturize­r. ’’Harus dilihat ingredient (bahan-bahan dalam skin care),” ucapnya.

Setelah itu, gunakan serum untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Khususnya serum anti-aging. Serum tersebut sangat diperlukan ketika menginjak usia 25 tahun ke atas. Bahkan, bagi sebagian perempuan yang memiliki masalah kulit karena genetik, usia 20 tahun sudah bisa menggunaka­nnya. ’’Kemudian, dikasih pelembap dan sunblock,” katanya.

Sementara itu, Brand Manager Cle De Peau Beaute Indonesia Shilpa Padaliya mengatakan, serum diperlukan untuk awal

skin care routine. Tujuannya, memperbaik­i atau membersihk­an kulit hingga ke lapisan hipodermis.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? CARA PERAWATAN: Cherry Jessica memberikan penjelasan tentang penggunaan skincare untuk kegiatan sehari-hari kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS CARA PERAWATAN: Cherry Jessica memberikan penjelasan tentang penggunaan skincare untuk kegiatan sehari-hari kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia