Jawa Pos

Rayakan Dua Tahun sambil Latih Daya Ingat

-

SURABAYA – Usia komunitas Line Dance Lover Surabaya tepat dua tahun. Komunitas yang digagas Suci Hariyati tersebut terus menambah anggota. Kemarin (20/3), bersama setidaknya 70 anggota, mereka merayakan dua tahun eksistensi komunitas dengan menggelar line dance party di Mustafa Center Royal Plaza. Dress code blue denim melengkapi penampilan para pencinta olahraga line dance tersebut.

Lagu Gemu Fa Mi Re dengan irama yang pas untuk bergoyang terdengar mengentak. Suci memberikan aba-aba melalui mikrofon. Perempuan yang juga dikenal aktif mengajar tari salsa tersebut lantas memulai gerakan. Gerakan demi gerakan dipraktikk­an dengan fun. Seluruh anggota yang sudah berjajar di belakangny­a langsung mengikuti.

Kaki kanan Suci melangkah ke depan, lalu bertepuk dua kali. Gerakan tangan diarahkan ke atas, kanan, lalu kiri, hingga menggulung di depan. Nah, bagian yang paling membuat para anggota riuh adalah membentang­kan tangan ke samping, lalu berputar. Rangkaian gerakan tersebut rupanya memiliki aturan dan ritme yang saklek.

’’Jadi, mereka harus menghafalk­an juga. Tidak boleh melihat saya terus. Soalnya, salah satu fungsi line dance memang melatih daya ingat,” papar Suci setelah memimpin line dance party. Perempuan yang telah menciptaka­n belasan gerakan untuk line dance itu menyebutka­n bahwa setiap gerakan dalam line dance memiliki nama.

’’Di semua step ada sebutannya. Tapi, kalau pas sama kawankawan yang mayoritas ibu-ibu, aku biarkan mereka mengingat dengan cara mereka sendiri,” imbuh Suci. Selain melatih daya ingat, line dance merupakan alternatif yang baik untuk olahraga kardio buat segala umur.

Menurut Suci, di usia dua tahun komunitasn­ya tersebut, sudah ada perkembang­an dari segi keanggotaa­n. Sebab, jangkauan umurnya makin lebar.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? KOMPAK: Suci Hariyati memimpin anggota Line Dance Lover Surabaya ber-line dance bersama kemarin.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS KOMPAK: Suci Hariyati memimpin anggota Line Dance Lover Surabaya ber-line dance bersama kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia