Jawa Pos

Merpati Bali Terbang ke Semifinal

-

JAKARTA – Merpati Bali kembali menaklukka­n GMC Cirebon untuk kali kedua selama pergelaran Srikandi Cup 2018. Pada seri 3 di GOR Lokasari, Jakarta, kemarin, Anne Inessa dkk meraih skor telak 83-34. Dengan kemenangan tersebut, Merpati Bali memastikan diri lolos ke babak semifinal Jumat (23/3).

Merpati Bali terlihat superior meski tampil tanpa dua pemain bintangnya, Agustin Elya Gradita Retong dan Dewi Ayu Made Sriartha Kusuma, lantaran cedera. Sejak awal laga, tim asal Denpasar itu langsung tampil menekan. Hingga akhir kuarter kedua, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut unggul jauh 50-17.

Merpati Bali menurunkan pemain anyarnya, Tania Rasidi, yang tampil selama 16

menit 38 detik.

Dara 26 tahun itu mencetak 11 poin dari 2 tembakan tiga angka, 2 tembakan dua angka, dan 1 free throw. Kontribusi Tania untuk tim dengan 4 rebound, 2

assist, dan 2 steals patut mendapat acungan jempol.

Shooting guard Merpati Bali Kadek Jisanchegi menghasilk­an tiga tembakan tiga angka dari enam kesempatan. Jisan juga rajin membantu pertahanan dengan membuat 4 steals dan 1 turnover. ’’Senang bisa mendapat kepercayaa­n dari pelatih dan bisa berkontrib­usi meraih kemenangan. Saya juga mulai percaya diri,’’ kata pemain 18 tahun tersebut.

Anne Inessa yang didaulat sebagai kapten Merpati Bali menjadi pemain yang mengumpulk­an angka paling banyak, yakni 14 poin. Keberadaan­nya di lapangan membuat rekan-rekannya bermain solid dan kreatif.

Bing –sapaan Bambang Asdianto– mengapresi­asi penampilan anak asuhnya yang sangat solid. ’’Ini hasil para pemain melakukan evaluasi mandiri semalam. Mereka datang ke saya, menyampaik­an beberapa hal untuk target hari ini dan saya menyetujui­nya,’’ jelasnya.

Pelatih GMC Cirebon Tri Adnjanaadi menyatakan, tim lawan bermain sangat tangguh. Dia menilai, secara mental, anak didiknya sudah drop. ’’Tapi, saya percaya pemain saya bisa konsisten jika rutin berlatih. Dalam waktu satu atau dua tahun ke depan, kami mampu setidaknya bersaing di papan tengah,’’ ujarnya.

 ?? DERY RIDWNASAH/JAWA POS ?? BEDA LEVEL: Pemain Merpati Bali Dewa Ayu Made Sriartha berusaha melewati pemain GMC Cirebon Vian Imaniarty pada laga seri 3 Srikandi Cup di GOR Lokasari, Jakarta, kemarin.
DERY RIDWNASAH/JAWA POS BEDA LEVEL: Pemain Merpati Bali Dewa Ayu Made Sriartha berusaha melewati pemain GMC Cirebon Vian Imaniarty pada laga seri 3 Srikandi Cup di GOR Lokasari, Jakarta, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia